5 Grup K-Pop yang Awet Tanpa Bongkar Pasang Member

Nizar Zulmi14 Mei 2019, 17:08 WIB
Rapper BTS dan iKON

Fimela.com, Jakarta Dunia entertainment Korea Selatan didominasi oleh populernya musik K-Pop. Sebagian besar pelakunya merupakan grup yang terdiri dari 4 hingga belasan member di dalamnya.

Dengan konsep tersebut tentu banyak hal yang bisa terjadi. Salah satu yang tak terhindarkan adalah besarnya peluang untuk keluarnya member dari grup dan agensi, sehingga memengaruhi karakter grup secara keseluruhan.

 

Banyak grup dengan nama besar bahkan tak bisa menghindari perginya satu atau dua personel mereka. Meski begitu masih ada beberapa dari mereka yang masih solid dan bertahan dengan member sedari awal.

Berikut grup K-Pop yang solid dan belum pernah berganti personel. Siapa sajakah mereka? Mari kita simak bersama.

TWICE

[Bintang] TWICE
TWICE (Foto: Twitter/JYPETWICE)

Semakin banyak member, akan semakin susah pula untuk mempertahankan keutuhannya. Namun stigma tersebut berhasil dipatahkan oleh TWICE, grup yang memiliki 9 member.

Dibentuk dari program survival, 9 member TWICE tetap solid dan bertahan sampai sekarang. Semoga sampai bertahun-tahun lagi mereka tetap bareng ya.

BTS

Deretan Rekor Bersejarah yang Sukses Dicetak BTS, ARMY Wajib Banget Tahu
BTS

Bicara tentang grup yang solid, tampaknya kita tak bisa melewatkan BTS. RM dengan sukses mengawal 6 member lain sebagai grup tersukses dan kompak bahkan hingga sekarang.

Kunci sukses mereka berasal dari kesamaan visi yang sejak awal mereka bangun. Meski sempat mengalami masa-masa sulit, mereka kini menuai hasil dari kerja keras bersama-sama pula.

Red Velvet

[Bintang] Red Velvet
Red Velvet (Foto: Twitter/RVsmtown)

Grup asal SM Entertainment, Red Velvet jadi grup yang juga awet menjaga kekompakan. Di awal karier mereka berjalan berempat, kemudian masuklah Yeri sebagai pelengkap formasi mereka.

Sampai sekarang Red Velvet nyaris tak pernah dilanda berita buruk dalam formasi mereka. Menjaga 5 personel jadi tugas SM Entertainment untuk kesuksesan Red Velvet ke depannya.

iKON

iKON
iKON (Allkpop)

Sempat dipandang sebagai kuda hitam, iKON membuktikan diri mereka layak jadi andalan YG Entertainment. Apalagi dalam 2 tahun belaakangan karya B.I dan kawan -kawan bisa dibilang fenomenal.

iKON memiliki karakter masing-masing dengan 7 member mereka. Namun dengan kekurangan serta kelebihan para personel, mereka bisa menjaganya dengan baik sejauh ini.

GOT7

[Bintang] GOT7
GOT7 (Foto: Twitter/GOT7Official)

Kata solid juga layak disematkan kepada GOT7, boy group yang dibentuk oleh JYP Entertainment. Debut pada tahun 2004, Bambam Cs masih mampu membuktika kehebatan mereka sebagai grup.

Namun di K-Pop sendiri ada kutukan 7 tahun, di mana grup hanya bisa bertahan di tahun ke-7. Mampukah mereka mematahkan kutukan tersebut?

Lanjutkan Membaca ↓