Uniknya Klip Upaya Maksimal The Rain, Kisah Dua Pasang Sepatu

Nizar Zulmi20 Mei 2019, 12:08 WIB
The Rain

ringkasan

  • Karya baru dihadirkan The Rain dengan konsep video klip yang lagi-lagi bikin baper
  • Kisah tentang dua pasang sepatu, sederhana tapi mengena
  • Akan ada kejutan di akhir tahun sebagai 'End Game'
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Band-band asal Yogyakarta tampaknya punya satu kesamaan, yakni pandai memainkan perasaan para pendengarnya. Itu juga yang terjadi pada The Rain, band yang sudah belasan tahun menetap di Jakarta.

Indra Prasta dkk baru saja merilis karya terbaru mereka berjudul Upaya Maksimal yang menyentuh hati banyak orang. Peluncuran karya mereka kali ini agak berbeda dari biasanya karena The Rain tak memilih tanggal sakral mereka yang melahirkan trilogi single berturut-turut setiap 18 November.

Launching Single The Rain
Launching single dan video klip The Rain, Upaya Maksimal (NIzar Zulmi/Fimela.com)

Momen bulan Ramadan dipilih The Rain untuk menghadirkan single terbaru sebagai kejutan. Terlebih momen launching tersebut juga dibarengi dengan acara buka bersama The Rainkeepers pada 17 Mei 2019 kemarin.

"Ini udah enam tahun berturut-turut kami ngadain buka bersama dengan temen-temen Rainkeepers. Tahun ini sekaligus rilis single baru, Upaya Maksimal yang video klipnya tadi udah ditonton perdana di sini," ujar Indra, vokalis The Rain di kawasan Tebet, Jakarta Selatan (17/5).

Video Klip Maksimal

[Bintang] The Rain
The Rain (Febio Hernanto/Fimela.com)

Sejak bangkit dan berkarya lagi beberapa tahun terakhir, The Rain mulai menemukan arah baru. Mereka kini tak hanya melankolis, tapi berusaha menghadapi semua itu dengan pembawaan yang lain.

Di lagu Upaya Maksimal, hal itu kembali terlihat dari lirik dan video klipnya. Jalan cerita yang disuguhkan The Rain sukses membuat fans senyum-senyum sendiri. Bermodalkan menyorot sepatu, cerita bisa mereka sampaikan dengan sangat apik.

Video klip Upaya Maksimal juga menjadi prekuel dari single-single mereka sebelumnya. "Awalnya nggak kepikiran sih, cuman akhirnya kita nemu ada benang merah cerita di antara lagu-lagu kami," lanjut Indra.

Karya Penutup

[Bintang] The Rain
The Rain (Adrian Putra/Fimela.com)

Momen peluncuran single Upaya Maksimal juga diwarnai kabar gembira lainnya. The Rain membocorkan rencana mereka untuk merilis single sebagai penutup dari song universe mereka selama ini.

"Rencananya mungkin akhir tahun ini kita rilis single penutup yang jadi akhir cerita Jono dan Mira," kata sang vokalis.

Lanjutkan Membaca ↓