Kenangan Indah Pevita Pearce Saat Syuting Film Rumah Merah Putih di NTT

Rivan Yuristiawan21 Mei 2019, 05:45 WIB
Pevita Pearce

ringkasan

  • Pevita Pearce bermain dalam film bertema nasionalis berjudul Rumah Merah Putih yang syuting di NTT.
  • Syuting lama, Pevita Pearce dekat dengan masyarakat NTT.
  • Pevita mendapat kejutan manis saat perpisahan usai syuting.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Aktris Pevita Pearce kembali bermain dalam sebuah film layar lebar. Perempuan 26 tahun itu bermain dalam film bertema nasionalis berjudul Rumah Merah Putih. Pevita pun memiliki kesan tersendiri saat terlibat dalam film tersebut.

Dalam film produksi Alenia Pictures itu, Pevita Pearce berperan sebagai Maria Lopez, perempuan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tinggal di perbatasan Indonesia dan Timor Leste. Ikut berbaur dengan warga sekitar selama proses syuting, Pevita Pearce merasa memiliki ikatan tersendiri dengan anak-anak di sana.

"Kehangatan bersama anak-anak di sana, apalagi aku paling diket sama Oscar sama Farrel. Amori (tokoh Oscar) ini dia lucu banget, karena dia yang mulai puber, relationship kita dijalin dengan effortless," ucap Pevita Pearce saat peluncuran trailer dan poster film Rumah Merah Putih, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

 

Pevita Peace
Pevita Peace (KapanLagi.com/Nurwahyunan)

Bahkan, menurut Pevita mendapat kesan khusus dari anak-anak yang juga menjadi pemeran utama dalam film yang disutradarai oleh Ari Sihasale tersebut.

"Waktu aku besoknya mau pulang, dia (Amori) dia ngumpet di balik tembok, saya tanya, 'kenapa?', dia bilang, 'saya punya lagu untuk mama Maria', akhirnya dia nyanyi dan dia nangis," terang Pevita Pearce.

 

Dekat dengan Masyarakat NTT

Pevita Pearce
Pevita Pearce (KapanLagi.com/Nurwahyunan)

Kedekatan yang terjalin antara Pevita dan masyarakat di NTT pun mengubah anggapan pemain film 5cm itu terhadap masyarakat Timur.

"Aku juga belajar, di sana kelihatan orangnya galak-galak, ternyata mereka orang paling baik yang pernah aku kenal. Ada beberapa kru juga yang orang sana, kalau lihat galak, tapi kalau udah kenal mereka baik sekali dan mereka bener-bener mengutamakan kekeluargaan. Jadi belajar kultur baru juga," pungkas Pevita Pearce.

 

Film Nasionalis

Pevita Pearce
Pevita Pearce (KapanLagi.com/Nurwahyunan)

Film Rumah Merah Putih sendiri bercerita tentang Farel Amaral (Petrick Rumlaklak) dan Oscar Lopez (Amori De Puribicacao) yang tinggal di perbatasan NTT dan Timor Leste yang hidup dalam kesederhanaan.

Secara garis besar, film ini menceritakan tentang perjalanan Farel dan Oscar bersama teman-temannya dalam menyambut peringatan hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus dengan segala permasalahan yang mereka hadapi.

Selain Pevita Pearce dan beberapa masyarakat lokal di NTT, film yang rencananya akan tayang pada 20 Juni 2019 itu juga dibintangi oleh Yama Carlos, Shafira Umm, dan Abdurrahman Arif.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

Lanjutkan Membaca ↓