Hiatus, 5 Grup Musik Ini Dirindukan Fans untuk Comeback

Nizar Zulmi21 Mei 2019, 17:08 WIB
[Bintang] One Direction & Fifth Harmony

Fimela.com, Jakarta Hiatus, atau vakum adalah istilah yang sering kita dengar di industri musik. Dalam kondisi ini, seorang penyanyi atau sebuah grup untuk sementara tidak melakukan aktivitas manggung atau membuat karya baru.

Momen rehat ini bisa disebabkan karena beberapa hal. Pertama bisa jadi karena sedang ada konflik di management, atau bisa juga karena grup tersebut sedang mengalami kebuntuan dalam berkarya.

Penampilan Backstreet Boys Saat Hibur Penonton di New York
Backstreet Boys kembali berkarya setelah vakum sekian lama (AFP Photo/Michael Loccisano)

Di luar sana cukup banyak grup yang melakukan hiatus selama 1, 3 hingga beberapa tahun sebelum akhirnya kembali. Namun ada juga yang status hiatusnya justru terlihat seperti setengah jalan menuju bubar.

Berikut beberapa grup musik yang sedang menjalani hiatus tapi tak kunjung kembali. Mereka adalah nama-nama besar yang tentunya sangat dirindukan segera merilis karya lagi dan menghibur para penggemar di panggung.

Fun

fun (band
Fun

Jika kamu familiar dengan nama Nate Ruess, mungkin kamu juga sudah kenal dengan Fun. Band asal Amerika Serikat ini tengah berada di masa vakum sejak Februari 2015 lalu.

Fun menyatakan mereka tidak bubar, hanya ingin mengejar project-project di luar band mereka. Nate pun bersolo karier, meski fans tetap juga merindukan karya-karyanya dengan Fun.

The Wanted

the-wanted-131212b.jpg
The Wanted

The Wanted mewarnai industri musik dengan formasi mereka yang unik. Nathan Sykes dkk bertahan selama 5 tahun sebelum akhirnya mengumumkan vakum dalam waktu yang tak ditentukan.

Sampai saat ini nasib mereka pun masih belum jelas, sementara Nathan masih terlihat aktif di dunia musik.

Fifth Harmony

[Bintang] Fifth Harmony
Fifth Harmony (AFP / Alberto E. Rodriguez / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Satu nama yang juga cukup mengejutkan saat mengumumkan vakum adalah Fifth Harmony. Grup yang sempat jadi sorotan karena ditinggal Camila Cabello ini sebenarnya masih sangat kuat saat kehilangan member favorit fans tersebut.

Beberapa lagu mereka seperti Work From Home sukses jadi hits dan berjaya di chart musik. Namun keputusan mereka untuk hiatus tetap terjadi meski banyak disayangkan fans.

One Direction

One Direction
One Direction [foto: mirror]

One Direction dan Fifth Harmony somehow memiliki banyak kesamaan, layaknya melakoni skenario yang sama, Dibentuk di ajang bakat, punya 5 personel, satu member keluar tapi dua-duanya sukses.

1D terlebih dulu mengumumkan vakum setelah merilis album Made in the A.M. Akhir tahun 2015 mereka mengumumkan rencana vakum selama 2 tahun, tapi hingga kini comeback mereka tak kunjung datang.

BigBang

[Bintang] Seungri Bantah Jika BigBang Disebut Grup yang Kompak
BigBang (Foto: Soompi.com)

Terakhir ada grup yang juga tak kalah populer dari One Direction. Mereka adalah BigBang, sebuah grup K-Pop yang lahir dari agensi YG Entertainment.

BigBang kini vakum karena para membernya menjalani wajib militer. Namun kembalinya BigBang nanti akan terasa berbeda karena tak lagi diperkuat Seungri, member termuda mereka.

Lanjutkan Membaca ↓