5 Lagu Populer Sabyan Gambus untuk Temani Puasa Ramadanmu

Nizar Zulmi22 Mei 2019, 23:08 WIB
Sabyan Gambus 2

ringkasan

  • Sabyan Gambus dikenal dari lagu cover hingga membuat karya sendiri
  • Lagu mereka jadi playlist wajib di bulan Ramadan
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Lagu-lagu bernuansa Islami kini berada di spektrum yang lebih luas di masyarakat Indonesia. Mulai dari yang di desa atau kota, tua dan muda makin familiar dengan lantunan yang menyejukkan. Salah satunya karena pengaruh Sabyan Gambus.

Grup musik yang terdiri dari anak-anak muda ini berhasil mempopulerkan lagu selawat atau yang bernuansa religi di masyarakat. Mereka mengemasnya sesuai usia mereka yang masih muda, sehingga memiliki sisi modern yang lebih familiar di generasi muda.

Sabyan Gambus (Liputan6.com/ Zulfa Ayu)
Sabyan Gambus (Liputan6.com/ Zulfa Ayu)

Sabyan Gambus awalnya memang dikenal dengan video covernya membawakan lagu-lagu nasyid dan selawat lawas. Namun karena mereka lagu-lagu tersebut justru makin dikenal orang banyak.

Dan untuk meresapi bulan Ramadan yang penuh rahmat, berikut 5 lagu Sabyan Gambus baik cover maupun karya original mereka yang perlu kamu dengar. Semoga bisa menyejukkan dari segala masalah yang sedang dihadapi.

2 of 6

Ya Maulana

Sabyan Gambus
sabyan_gambus ig

Ya Maulana merupakan karya yang spesial bagi Sabyan Gambus dan para penggemarnya. Hal ini lantaran lagu tersebut merupakan karya original pertama milik Nissa dan kawan-kawan.

Nadanya yang mudah diingat membuat lagu ini jadi salah satu yang paling difavoritkan. Paling tidak di bagian depan pasti kamu pernah mendengarnya dan terngiang.

3 of 6

Atouna El Toufoule

Nissa Sabyan (Source:Instagram)
Nissa Sabyan

Atouna El Toufoule merupakan lagu yang dicover Sabyan Gambus. Lagu tersebut sejatinya berasal dari jeritan hati anak-anak di daerah Suriah yang menghadapi dentuman teror setiap harinya.

Lagu ini juga relevan dengan kondisi Indonesia saat ini yang sedang dihadapkan dengan ujian. Mari berdamai dan dengarkan lagu ini bersama-sama.

4 of 6

Ya Romdhon

Sabyan Gambus 3
Sabyan Gambus (Foto: Instagram Sabyan Gambus)

Berikutnya ada lagu baru dari Sabyan Gambus yang dirilis untuk menyambut bulan Ramadan. Tak butuh waktu lama, lagu ini langsung jadi trending beberapa saat setelah diperkenalkan di YouTube.

5 of 6

Ya Habibal Qalbi

Sabyan Gambus
Sabyan Gambus © instagram/nissa_sabyan

Lagu cover yang satu ini terlebih dulu mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Tembang nasyid lawas ini mengantarkan Sabyan Gambus menuju sukses setelah viral di social media.

Lirik lagu Ya Habibal Qalbi menceritakan tentang kecintaan terhadap Nabi Muhammad sebagai utusan Allah.

6 of 6

Al Barq Al Yamani

Adam Ali dan Nissa Sabyan
Nissa Sabyan dan Adam Ali bekolaborasi di lagu Al Barq Al Yamani.

Terakhir ada juga lagu yang paling baru, di mana Nissa Sabyan berkolaborasi dengan musisi asal Lebanon Adam Ali. Mereka membawakan lagu Al Barq Al Yamani yang menurut Nissa punya tingkat kesulitan tinggi.

Namun setelah menjalani latihan, Nissa dan Ali berhasil mempersembahkan lagu yang menyentuh hati pendengarnya. 

Lanjutkan Membaca ↓