Ramadan, Maudy Koesnaedi Lanjutkan Tradisi Tadarusan dengan Keluarga

Rivan Yuristiawan25 Mei 2019, 15:00 WIB
Potret Maudy Koesnaedi Kenakan Hijab

Fimela.com, Jakarta Maudy Koesnaedi punya tradisi khusus di keluarganya saat bulan ramadan. Setiap tahun, ia dan kakak-kakaknya selalu melakukan tadarus Alquran bersama. Hal tersebut pun masih dilakukan sampai saat ini, meski harus disesuaikan dengan kesibukan masing-masing.

"Puasa tahun ini mau meneruskan tradisi ibu aku, tadarusan gitu bareng kakak-kakak," ujar Maudy Koesnaedi di kawasan Dhamawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).

Potret Maudy Koesnaedi Kenakan Hijab
Maudy Koesnaedi (Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Disamping itu, perempuan 44 tahun itu pun tengah disibukan dalam beberapa kegiatan promosi film terbarunya. Maka dari itu, sebisa mungkin pemeran Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu harus pintar membagi waktu dengan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga.

"Yang penting udah bikin jadwal kalau saya nggak di rumah, anak sama papanya. Menu sahur juga sudah dirancang dari beberapa hari sebelumnya," tuturnya kemudian.

Bagi Maudy Koesnaedi, momen ramadan seperti saat ini memang menjadi berkah tersendiri. Disela-sela kesibukan yang harus ia jalani sebagai publik figur, perempuan asal Kuningan, Jawa Barat itu tetap mengutamakan kebersamaan dengan suami dan anaknya untuk melakukan ibadah bersama-sama.

"Sedapat mungkin buka (puasa) bareng keluarga besar. Saya juga senang kalau bisa dapat kesempatan subuhan bareng keluarga, karena kan puasa pasti bangunnya barengan kan, biasanya nggak," pungkas Maudy Koesnaedi.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓