Sukses

Entertainment

5 Grup K-Pop yang Bubar di Usia Terlalu Dini

Fimela.com, Jakarta Dunia K-Pop makin dipadati dengan banyaknya wajah-wajah baru yang siap bersaing. Dengan persiapan yang matang dan dukungan era digital, grup rookie pun kini bisa menuai suskes besar.

Hal tersebut mengakibatkan persaingan yang makin ketat, hingga para artis mau tak mau harus selalu memberi hasil maksimal. Kalau tidak, mereka akan menghadapi nasib buruk.

Beberapa grup terpaksa harus bubar di tengah jalan meski berusia belum terlalu lama. Di K-Pop sendiri memang ada kutukan 7 tahun, di mana grup akan mulai jarang aktif dan perlahan menuju bubar.

Berikut beberapa grup K-Pop yang sangat disayangkan fans karena bubar terlalu dini. Ada yang jadi favoritmu?

Stellar

Stellar merupakan salah satu grup yang berjuang keras untuk mencapai sukses. Formasi mereka sempat berubah, bahkan pernah menggunakan konsep seksi yang datang dari instruksi agensi.

Meski perlahan mulai bangkit, Stellar akhirnya harus bubar di usia 7 tahun. Perpisahan yang berat, tapi fans di sisi lain merasa bahagia mereka tak lagi berada di bawah tekanan.

Pristin

Berikutnya ada Pristin, grup bentukan Pledis Entertainment yang secara mengejutkan diumumkan bubar. Mereka baru debut 2 tahun lamanya, dengan 2 mini album yang sudah dirilis.

Jadi kontroversi, bubarnya Pristin menuai kecaman dari banyak pihak. Kini tinggal 3 member tersisa, sementara 7 lainnya memilih hengkang.

Wanna One

Dibentuk dari program survival, popularitas Wanna One meroket sejak pertama debut. Diperkuat beberapa trainee populer seperti Kang Daniel dan Park Jae Hwan, aktivitas mereka hanya dibatasi hingga sekitar 1 tahun.

Meski sudah mengetahui tentang aturan ini, fans tetap merasa berat kehilangan Wanna One sebagai tim. Kini para member bersolo karier seperti Ha Sung Woon, Park Jihoon, dan beberapa dari mereka memilih fokus dalam dunia akting. 

2NE1

Saat itu, 2NE1 adalah satu-satunya girl group yang dimiliki YG Entertainment. Dara, CL, Minzy dan Park Bom jadi grup legendaris yang punya karakter kuat.

Sayangnya usia mereka hanya bertahan kurang lebih 8 tahun, sebelum akhirnya menyatakan bubar. Saat itu pemicunya adalah keluarnya Minzy serta kasus hukum yang menyeret nama Bom.

I4U

Juli 2017 jadi momen pertama I4U menjalani debut di industri K-Pop. Kiprah mereka memang belum terlalu menonjol dibandingkan grup dari agensi besar lainnya.

Namun terlalu cepat rasanya saat I4U dinyatakan bubar di usia yang belum genap dua tahun. Harusnya mereka mendapat kesempatan lebih, atau sebaiknya memang harus berpisah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading