Yuk Bakar Kalori dengan Tertawa di JICOMFEST 2019

Anto Karibo28 Mei 2019, 18:24 WIB
jicomfest 2019

ringkasan

  • Gelaran komedi terbesar JICOMFEST 2019 akan segera digelar
  • JICOMFEST 2019 bisa bikin kamu langsing loh
  • Karena tertawa di JICOMFEST bisa membakar kalori dengan baik
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Jika kamu tengah menjalani program diet, maka datang ke acara Jakarta International Comedy Festival alias JICOMFEST 2019 adalah cara yang tepat. Tapi bagaimana bisa hal itu saling berhubungan?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Vanderbilt University Medical dan diterbitkan dalam International Journal of Obesity telah menemukan jika tertawa benar-benar obat terbaik untuk masalah berat badan.

jicomfest 2019
jicomfest 2019 (Instagram/jicomfest)

Pasalnya, tertawa bisa membakar kalori dengan meningkatkan detak jantung sebesar 10-20 persen. Ketika detak jantung meningkat, maka metabolisme juga akan mengalami peningkatan yang menyebabkan kalori dalam tubuh ikut terbakar setelah seseorang berhenti tertawa.

"Tertawa selain bikin hati riang juga bikin sehat," demikian tulis akun Instagram resmi jicomfest baru-baru ini.

Selain itu, tertawa juga terbukti bisa meningkatkan pengeluaran energi dan sirkulasi udara dari tubuh. "Kalau 10-40 kalori terbakar dengan tertawa selama 10-15 menit, bayangkan berapa kalori terbakar kalau kamu tertawa selama 2 hari," lanjut akun resmi JICOMFEST 2019.

2 Hari yang Menyehatkan

Pelawak kontroversi
ge pamungkas ig

Rencananya, penyelenggaraan JICOMFEST 2019 sebagai event terbesar bagi komedian dan komika Indonesia dan mancanegara ini akan dihelat selama 2 hari berturut-turut yaitu pada 3-4 Agustus 2019 mendatang.

Akan ada 4 panggung yang disediakan dengan kapasitas masing-masing yaitu Panggung Ateng (250 penonton), Panggung DKI (400 penonton), Panggung Bing (1000 penonton), dan Panggung Bang Ben (4000 penonton).

"Tag teman kamu yang akan kamu ajak bakar kalori bareng di Jakarta International Comedy Festival!#JICOMFEST #JICOMFEST2019 #comedyfestival #jakarta #eventjakarta #komika #standupcomedy #KLY #VIP #EMTEK," tulis akun resmi jicomfest.

Line Up

[Bintang] Uus - Arie Kriting
Audisi SUCA 4 (Deki Prayoga/bintang.com)

Menilik laman Instagram gelaran ini, diketahui line up hari pertama akan diisi oleh Keren Bala Devan, Kavin Jay, Prakash Daniel, Andrew Netto, Funny Insya Allah, Majelis Lucu Indonesia All Stars, Adjis Doaibu, Ge Pamungkas, Mega SUCA4, Boris Bokir, dan lainnya.

Sementara pada hari kedua line up akan menampilkan Gilang Bhaskara, Melanesia, Ridwan Remin, Yusril, Arif Brata, Bintang Emon, Bintang Bete, Mukti Entut, Hifdzi, Praz Teguh, Improvindo, Arief Alfiansyah, Neneng, Uus, Acho, dan lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓