Bukti Cinta, SBY akan Buat Buku untuk Mendiang Ani Yudhoyono

Rivan Yuristiawan02 Jun 2019, 13:24 WIB
Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono

Fimela.com, Jakarta Pernikahan harmonis Susilo Bambang Yudhoyono dan istrinya, Ani Yudhoyono diakhiri oleh maut. Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019) di National University Hospital, Singapura lantaran penyakit kanker darah yang diidapnya. SBY pun merasa terpukul dengan kepergian sang belahan jiwa.

Sebagai orang yang hidup berdampingan selama 43 tahun pernikahan, SBY tahu betul mengenai sosok sang istri. Sebagai bentuk cinta, ia pun berencana untuk membuat buku terkait kisah yang dilalui istrinya tersebut.

"Ibu banyak cerita, saya ingin menulisnya nanti Insya allah," ujar Susilo Bambang Yudhoyono di puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019).

 

Jenazah Ani Yudhoyono disemayamkan
SBY memberikan kesaksian saat terakhir Ani Yudhoyono (Adrian Putra/Fimela.com)

Mantan Presiden 2 periode itu yakin, cerita hidup almarhumah istrinya itu mampu memberikan inspirasi banyak orang.

"(Buku) Untuk perngetahuan, ada seorang manusia biasa bernama Kristiani Yudhoyono yang berfikir mulia dengan segala kekurangannya bisa berbuat baik untuk banyak orang. Saya akan tulis untuk Ani Yudhoyono Insyaallah," tuturnya.

 

Jadi Kenangan Manis

Jenazah Ani Yudhoyono Akan Dimakamkan di TMP Kalibata
SBY memberikan kesaksian saat terakhir Ani Yudhoyono (Adrian Putra/Fimela.com)

Ia pun berharap, apa yang ia tuangkan dalam buku tentang sang istri bisa menjadi sebuah kenangan masis tentang kisah hidup yang mereka lalui berdua. "Mudah-mudahan menjadi kenangan yang indah," pungkas SBY.

Seperti yang diketahui, Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (1/6/2019) dalam usia 66 tahun. Setelah disemayamkan di rumah duka, kawasan Cikeas, Bogor, rencananya jenazah sang ibu negara akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/6/2019) siang.

Selamat Jalan Ibu Ani Yudhoyono

Lanjutkan Membaca ↓