D'Star, Adu Pesona Para Juara Bakat Menyanyi

Syifa Ismalia17 Jun 2019, 19:38 WIB
[Bintang] Fildan D'Academy 4

Fimela.com, Jakarta Indosiar kembali membuat program bergengsi pencarian bakat bertajuk D'Star yang akan tayang perdana pada hari ini, Senin, (17/6/3019) pukul 19.00 WIB dari studio 5 Indosiar. Ajang ini digadang-gadang jadi sebuah suguhan yang spektakuler bagi masyarakat.

Menurut Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM, D'Star sangat berbeda dengan acara lainnya yang sudah pernah tayang di Indosiar. Pasalnya, kali ini para kontestan dituntut tak hanya bisa nyanyi dangdut saja, melainkan juga harus bisa berbagai genre seperti pop, jazz dan rock.

Sebanyak 30 kontestan ini awalnya dari ajang pencarian bakat menyanyi seperti D'Academy, Liga Dangdut Indonesia (LIDA), D'Academy Celebrity, dan Bintang Pantura yang akan mengasah kemampuannya di atas panggung.

D'Star
D'Star tayangan kompetisi terbaru di Indosiar. (Dok Indosiar)

"Selama 6 tahun, mereka jebolan ajang ini terus tampil di tv dll. Kalau hanya seperti itu, kemampuan mereka akan berhenti. Apa yang harus membuat mereka belajar dan asah kemampuannya. Sehingga muncul program 'D'Star', karena ini bukan kompetisi biasa tapi pertarungan para juara. Kita pikirkan hasil dari pencarian bakat kita, belajar beragam genre music, supaya ready dan mengalami kenaikan," ujar Harsiwi Achmad saat preskon di Function Hall Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Sistem penilaian di D’Star juga menentukan setiap bintang apakah layak untuk dipromosikan ke babak selanjutnya atau justru terdegradasi dan Iangkahnya berakhir tidak berlanjut. Dua kesempatan untuk tampil akan diberikan dalam dua round.

Nantinya nilai di masing-masing round akan diakumulasikan untuk menentukan posisi setiap bintang di klasemen sementara. Pertarungan ini akan menjadi ujian terbesar demi memperebutkan gelar paling bergengsi dengan total hadiah berupa uang tunai senilai Rp 1.5 Miliar. Tidak hanya itu, Sang Juara juga akan berkesempatan Iangsung menempati kursi panas di deretan Juri D'Academy Asia mendatang.

Melly Goeslaw LIDA 2019
Melly Goeslaw Hadir Kembali di Panggung LIDA 2019 Sebagai Juri Tamu Non Dangdut. (Indosiar)

Dalam ajang pencarian bakat ini akan ada tiga orang Juri Dangdut dan dua orang Juri Non Dangdut akan menjadi penilai dan penentu di setiap episodenya. Kelima juri tersebut berhak menentukan skor untuk penampilan para bintang.

Untuk Deretan Juri Dangdut ada Rita Sugiarto, lnul Daratista. Soimah, Nassar, Dewi Perssik, dan Zaskia Gotik. Sementara dari Juri Non Dangdut dan produser ada beberapa nama besar di industri musik Indonesia seperti Melly Goeslaw, Bebi Romeo, Ruth Sahanaya, Anji, Giring, Posan. Caren Delano dan Maya Ratih juga akan turut hadir sebagai Fashion Guru.

 

Keterlibatan Giring

[Fimela] Giring Ganesha
Giring Ganesha (Daniel Kampua/Fimela.com)

Giring pun memberikan alasannya mau bergabung di acara D'Star Indosiar kali ini. Satu diantaranya, karena ia salut dengan para peserta yang mau mencoba keluar dari zona nyaman mereka sebagai penyanyi.

"Kalau ditanya apa alasannya pengin ikut kompetisi ini sebagai juri produser, ya diminta sama Bu Siwi dkk, terima kasih sudah ikut sertakan. Kedua, saya saliut sama para peserta, karena mereka sudah jadi pemenang tapi mereka mau keluar dari zona nyaman mereka untuk menambah pengalaman dan mengasah bakatnya, mereka juga ingin belajar sesuatu yang baru dan tidak ada yang bisa begitu. Artis yang mapan mereka berjalan gitu aja. Nah mereka peserta keluar dari zona nyamannya," kata Giring.

Simak Juga Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓