Cocok untuk Mengisi Liburan, Ini Sinopsis Say I Love You

Musa Ade05 Jul 2019, 17:24 WIB
Adegan Film Say I Love You

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang bisa digunakan untuk mengisi waktu libur, salah satunya adalah dengan menonton film. Nah, baru-baru ini ada film Indonesia yang cocok dinikmati oleh anak-anak remaja. Film itu adalah Say I Love You yang merupakan karya dari sutradara Faozan Rizal.

Film ini bercerita tentang kehidupoan anak-anak Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dirilis pada Kamis (4/7). Film ini bercerita tentang perjuangan Sheren (Dinda Hauw) untuk mengapai mimpinya. Sekolah Sheren jauh dari hingar bingar kota. Ia merupakan anak yang energik, punya banyak ide, dan harapan.

Film Say I Love You
Film Say I Love You

Namun sayangnya di sekolah tersebut, tak semua anak berjuang seperti Sheren. Banyak siswa yang bandel, malas, dan suka melanggar peraturan. Sudah banyak guru yang mengundurkan diri lantaran tidak kuat. Bersama dengan teman-temannya, Sheren mencoba untuk mengembalikan reputasi sekolahnya sehingga tidak ada yang meremehkan sekolah mereka lagi.

Film Say I Love You terinspirsi dari SMA Selamat Pagi Indonesia di Batu, Malang. Naskah film ini ditulis oleh Endik Koeswoyo dan Alim Sudio. Film ini dibintangi oleh Dinda Hauw, Verdi Solaiman, Alvaro Maldini Siregar, Teuku Ryzki, Rachel Amanda, Shenina Cinnamon, Nadira Octova, Butet Kertarejasa, dan Olga Lidya.

[Fimela] Rachel Amanda
Preskon film Say I Love You (Nurwahyunan/Fimela.com)

Meskipun film Say I Love You menceritakan romantisme dan adegan haru, akan tetapi menurut Faozan Rizal, film ini masih mengedapankan soal inspirasi dan motivsi. Seperti diketahui, selain Say I Love You, Faozan juga merupakan sutradara dari Fugu, a Sushi Tale, Yasujiro Journey, Aries, a Poem for Katia, dan Habibi dan Ainun.