Perankan Mahasiswi, Widyawati Lompat Pagar

Sutikno09 Jul 2019, 19:45 WIB
Widyawati

Fimela.com, Jakarta Kemampuan akting aktris senior Widyawati diuji dalam film terbarunya berjudul Mahasiswi Baru. Dalam film garapan rumah produksi MNC Pictures tersebut, perempuan 68 tahun itu banyak melakukan adegan yang menguras fisiknya. Terlebih, film garapan sutradara Monty Tiwa tersebut digarap saat puasa.

Janda almarhum aktor dan politisi, Sophan Sophiaan itu menjadi pemeran utama dalam film Mahasiswi Baru. Seorang mahasiswi baru bernama Lastri yang usianya sudah tua. Bahkan, bersama teman-temannya membentuk genk. Genk tersebut sering membuat onar di kampus. Banyak tantangan dirasakan perempuan yang mengawali kariernya di layar lebar sejak tahun 1967 tersebut.

Di usia senja, aktris senior itu banyak melakukan adegan yang menguras tenaganya. Berbagai tantangan yang menguras fisiknya harus dilakukan sesuai dengan arahan sutradara.

Widyawati
Widyawati menjadi mahasiswi di film Mahasiswi Baru. (Aditia Saputra/Liputan6.com)

"Kalau tenaga, di film ini lebih kepada fisik ya. Saya mendapatkan peran yang menguras fisik, mau lompat pagar, loncat jendela ya kan, terus banyaklah. Lalu dipanas-panasan dan berlari, itu lumayan menguras tenaga," ungkapnya saat peluncuran poster dan trailer film Mahasiswi Baru di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

Selain melakukan adegan fisik untuk film genre komedi yang dibintangi bersama Mikha Tambayong tersebut, mama Wid perempuan ini biasa disapa juga harus mempelajari bahasa-bahasa gaul anak milenial.

"Saya selalu discuss dengan sutradara, siapapun, 'ini saya seperti apa?', lalu dia akan menjelaskan. 'Saya perlu begini nggak, perlu nggak saya begini'. Tapi ya menurut saya semua sutradara dia dalangnya ya kan. Dia yang menentukan baik tidaknya," paparnya.

Jaga Kebugaran Tubuh

[Fimela] Widyawati
Widyawati. (Nurwahyunan/Fimela.com)

Banyaknya adegan yang menguras tenaganya, Peraih Piala Citra Tahun 1986 memiliki cara untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Terlebih, saat proses syuting film tersebut, dalam suasana puasa. Salah satunya adalah banyak minum air putih saat bangun tidur. Selain itu, yang tidak boleh dilewatkan adalah banyak makan sayur dan buah-buahan setiap harinya.

“Apalagi syuting yang menguras begini. Saya sempat batal puasa saat syuting karena memang sudah lemas. Maka minum air putih banyak itu wajib banget,” ujar peraih Aktris Pembantu Terbaik Festival Film Asia Pasifik 2010 tersebut.

Selain Widyawati dan Mikha Tambayong, film Mahasiswi Baru juga melibatkan aktor dan aktris senior seperti Slamet Rahardjo, Karina Suwandi, dan Izur Muchtar. Menurut rencana, film itu akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 8 Agustus 2019 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓