Raffi Ahmad Jawab Masalah Penyakit Benjolan di Leher

Syifa Ismalia12 Jul 2019, 11:24 WIB
[Fimela] Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini beredar kabar bahwa presenter kondang Raffi Ahmad tengah menderita sebuah penyakit di benjolan leher yang membuat suaranya terancam hilang. Terkait hal tersebut, ayah satu anak itu pun membenarkan kondisi kesehatan yang tengah dialaminya.

"Kalau ini kan cuma masalah pita suara saja sih. Ya nanti sambil diobati, nanti kalau ada waktunya memang harus istirahat ya istirahat," ujar Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).

[Fimela] Raffi Ahmad
Raffi Ahmad (Adrian Putra/Fimela.com)

Pria kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 itu pun mengaku sudah tak merasa terganggu menjalani aktivitas, karena penyakit itu sudah ia rasakan sejak dua tahun lalu.

"Ya karena sudah biasa sih (jadi nggak terlalu terganggu). Cuma dulu sempat nggak terlalu khawatir tapi kan nggak hilang-hilang sudah dua tahun lebih enggak balik-balik suaranya. Dan mungkin ternyata memang harus istirahat," jelasnya.

Raffi juga mengatakan bahwa dirinya belum sempat cek ke dokter mengenai benjolan tersebut. Menurutnya penyakit tersebut ada karena dirinya yang terlalu sering bekerja.

"Masih belum sih (ke dokter). Kita juga belum, apa ya. Sebenarnya benjolannya itu bukan benjolan yang gimana. Benjolan di pita suara karena memang over used. Tapi belum dicek lebih detail lagi. Nanti masih tunggu kabar juga sih. Sayanya masih belum ada waktu buat periksa," ujarnya.

[Fimela] Raffi Ahmad
Raffi Ahmad (Adrian Putra/Fimela.com)

Niatnya, bapak satu anak ini akan mengecek penyakitnya tersebut ke dokter di Indonesia dan luar negeri. Hal itu ia lakukan agar ada perbandingan dari hasil pemeriksaan.

"Tadinya mau coba cek di dokter di Indonesia juga, mungkin nanti mau ke luar juga untuk perbandingan saja, tapi belum. Waktunya masih belum ada," tegas Raffi Ahmad.

Gejala

[Fimela] Raffi Ahmad
Raffi Ahmad (Deki Prayoga/Fimela.com)

Raffi Ahmad mengaku salah satu gejala dari penyakitnya ini seperti suaranya yang selalu serak dan tak pernah berubah hingga kini. "Nggak (banyak gejala gitu), ini karena suara serak saja. Suaranya enggak balik-balik. Kan kalau misal suara serak terus, tenggorokan jadi radang terus," ucapnya.

Raffi Ahmad juga tak mau banyak bicara mengenai hal tersebut, pasalnya ia memang belum tahu secara detail. Sehingga, ia akan memberi tahu jika sudah ada kabar terbaru.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓