Fakta-Fakta Menarik di Balik MV Lagu Cinta Trio Afgan Isyana Rendy

Nizar Zulmi11 Jul 2019, 21:49 WIB
Afgan Isyana Rendy

Fimela.com, Jakarta Berawal dari sebuah 'kecelakaan', kolaborasi Afgan Isyana Rendy ternyata berumur panjang. Menamakan diri Trio AIR dari inisial nama mereka, ketiga penyanyi ini tak menyangka akan menghasilkan sebuah EP atau miini album bersama.

Single Heaven membuka jalan kepada tiga penyanyi berbakat ini. Setelah itu AIR pun mengalir dan makin menikmati kebersamaan mereka dengan mencipta beberapa lagu.

Afgan Isyana Rendy
Afgan Isyana Rendy (Adrian Putra/Fimela.com)

Lagu Cinta pun menjadi single teranyar Afgan Isyana dan Rendy. Masterpiece milik Dewa 19 ini digubah sedemikian rupa hingga terasa memiliki nafas baru yang tak kalah magis dari lagu aslinya.

10 Juli kemarin Afgan, Isyana dan Rendy Pandugo merilis video klip untuk Lagu Cinta. Ternyata di balik prosesnya terdapat sejumlah fakta menarik yang perlu kamu simak.

Gandeng Sutradara Hebat

Afgan-Isyana-Rendy Pandugo-Lagu Cinta
Afgan-Isyana-Rendy Pandugo-Lagu Cinta

Untuk project video klip Lagu Cinta, pihak label mempercayakannya kepada sutradara Davy Linggar. Kiprahnya dalam sinematik musik sudah teruji lewat beberapa karya Tulus seperti Pamit, Labirin hingga Adu Rayu.

Dan untuk musik video"Lagu Cinta" ini, Davy tidak hanya sukses mengcapture rasa dari "Lagu Cinta" tapi juga mampu membuat para penonton untuk jatuh hati dengan alam yang indah.

Alam yang Cantik

Padang sabana dan ilalang, serta pesisir pantai yang mengalunkan suara-suara damai mempermanis video klip Lagu Cinta. Alam yang cantik ini adalah Kawah Wurung, Bondowoso.

 
 
 
View this post on Instagram

LAGU CINTA | 08.07.2019 | 3pm

A post shared by Isyana Sarasvati (@isyanasarasvati) on

Terletak di Kota Bondowoso, Kawah Wurung ini merupakan sebuah lembah cantik yang terletak di kawasan Taman Nasional Kawah Ijen. Lukisan Tuhan ini menyajikan pemandangan indah bak surga dunia.

Rencana Ajaib

Isyana Sarasvati, Afgan dan Rendy Pandugo
Kolaborasi Isyana Sarasvati, Afgan dan Rendy Pandugo. (Sony Music Indonesia)

Siapa sangka hasil akhir yang manis ini tidak sesuai dengan rencana awal. Sebelum mereka berangkat, rencananya mereka diinformasikan akan membuat musik video untuk lagu yang berbeda. Tapi, rencana berubah ketika mereka akan terbang ke Bondowoso. Tiba-tiba pihak label memutuskan untuk mengubah rencana menjadi musik video "Lagu Cinta".

"Baru pertama kali sih gue mau shoot musik video terus berubah lagu yang mau dibuat lima menit sebelum terbang, itu epic banget," ungkap Afgan.

Karya Terakhir?

[Bintang] Afgan dan Isyana Sarasvati
Afgan dan Isyana Sarasvati (Foto: Adrian Putra/Fimela.com)

Lagu Cinta jadi tembang penutup untuk mini album AIR. Dengan berbagai keseruan yang mereka lewati bersama, para penikmat musik sangat menikmati karya-karya ketiganya.

Namun setelah ini Afgan Isyana dan Rendy akan fokus dengan project solo mereka masing-masing. Akankah mereka kembali dengan karya baru? Kita tunggu saja ya.

Lanjutkan Membaca ↓