David John Schaap Mengaku Tak Bisa Tinggal di Kota

Rivan Yuristiawan22 Jul 2019, 10:24 WIB
[Fimela] David John Schaap

Fimela.com, Jakarta Jiwa traveling David John Schaap memang cukup besar. Bahkan presenter acara petualangan itu mengaku jika dirinya tak bisa berlama-lama berada di daerah perkotaan. Jika punya waktu luang, ia lantas memilih untuk melakukan perjalanan ke alam terbuka.

"Gue pribadi nggak bisa yang tinggal di kota, mesti keluar dari kota. Kalau nggak kelaut ya ke gunung," ucapnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

[Fimela] David John Schaap
David John Schaap. (Foto: Istimewa)

Tak perlu daerah-daerah yang jauh dan terpencil, pria berdarah Sunda-Belanda itu mengakatan mengunjungi daerah-daerah yang berada di sekitar tempat tinggalnya di Bandung, Jawa Barat.

"Ya lebih seringnya kalau di Bandung ada teman-temen komunitas. Kalau ke laut paling ke daerah Carita, Pelabuhan Ratu, dan daerah sekitarnya. Karena sudah sempat jalan, jadi kayak, 'kangen nih sama tempat itu', yaudah jadi pergi aja," tuturnya kemudian.

[Fimela] David John Schaap
David John Schaap. (Foto: Istimewa)

Menurut David John Schaap, mengunjungi daerah-daerah yang memiliki panorama alam terbuka dapat mengisi kembali energinya setelah sibuk dengan pekerjaan. Hal demikian pun akhirnya berdampak baik pada moodnya untuk melanjutkan pekerjaan setelah berlibur.

"Yang dicari tuh suasana lingkungan saat itu. Karena alam ada energi yang bisa ngilangin stres. Mulai dari stres hilang, bisa konek dengan alam pas balik ke kota nggak akan sumpek, bisa kerja lagi," pungkas David John Schaap.