Ini 5 Wakil StandupIndo Se-Jabodetabek Akan Tampil di JICOMFEST 2019

Rivan Yuristiawan30 Jul 2019, 20:24 WIB
JICOMFEST 2019

Fimela.com, Jakarta Perhelatan akbar Jakarta International Comedy Festival (JICOMFEST) 2019 akan segera berlangsung pada 3 dan 4 Agustus 2019 mendatang. Sebagai rangkaian acara, StandupIndo se-Jabodetabek menggelar audisi untuk para komika mewakili komunitasnya untuk ikut unjuk kemampuan di JICOMFEST 2019.

Setelah serangkaian audisi di masing-masing komunitas, babak playoff-nya pun digelar untuk menentukan lima wakil terbaik yang berhak manggung di JICOMFEST 2019. Total, ada 25 nama yang memperebutkan 5 slot untuk tampil di panggung utama yang dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat itu.

[Fimela] Jicomfest stand up comedy
Jicomfest stand up comedy (Adrian Putra/Fimela.com)

Digelar di Papa Rons TVRI, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019) malam, babak playoff berlangsung meriah. Masing-masing peserta diberi waktu 5 menit untuk mengocok perut pengunjung yang hadir dengan joke-joke mereka. 3 komika senior yaitu Uus, Awwe, dan Boris Bokir pun bertindak sebagai dewan juri.

Dari 25 peserta yang tampil, setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat, akhirnya terpilih lah lima nama komika yang akan mewakili regional Jabodetabek untuk tampil di JICOMFEST 2019. Mereka adalah Alif ( Jaktim), Rio (Jakbar), Ilham (Jaksel), Ardi (Ciledug), dan Tulus (Depok).

Awwe yang bertindak sebagai juri sekaligus presiden StandupIndo mengaku sangat senang melihat penampilan para komika yang tampil di babak playoff regional Jabodetabek. Penilaian dewan juri pun diakuinya cukup sengit untuk memilih 5 nama tersebut.

[Fimela] Jicomfest stand up comedy
Jicomfest stand up comedy (Adrian Putra/Fimela.com)

"Gua selalu suka playoff Jabodetabek, keras-keras banget ya," ungkap Awwe.

Ia juga menambahkan, perkembangan stand up comedy di Indonesia, khususnya komunitas-komunitas yang mulai bermunculan semakin menuju ke arah yang positif.

Satu yang ia soroti adalah StandupIndo Ciledug yang terbilang baru lahir tapi sudah memiliki potensi-potensi yang cukup mumpuni di atas panggung. "Ciledug luar biasa sekali, termasuk baru tapi berkembangnya bagus sekali," tuturnya kemudian.

Jadi Line Up

[Fimela] Jicomfest stand up comedy
Jicomfest stand up comedy (Adrian Putra/Fimela.com)

Nantinya, lima nama yang terpilih dari babak playoff regional Jabodetabek akan melengkapi line up yang tampil di dua hari penyelenggaraan JICOMFEST 2019. Mereka akan berbagi panggung dengan nama-nama yang sudah terlebih dahulu terjun ke dunia seni komedi tunggal itu seperti Adjis Doa Ibu, Awwe, Bintang Emon, Boris Bokir, David Nurbianto, Ge Pamungkas, Fico Fachriza, Arie Kriting, Bintang Bete, Gilang Bhaskara, Mo Sidik, dan yang lainnya.

Jicomfest stand up comedy
Jicomfest stand up comedy (Adrian Putra/Fimela.com)

Tak hanya line up lokal, JICOMFEST 2019 juga turut diramaikan oleh beberapa penampil bertaraf internasional seperti Maz Jobrani dan Yumi Nagashima, serta beberapa komika dari negara tetangga.

Selain itu, JICOMFEST 2019 juga akan menyuguhkan beberapa spesial show seperti penampilan Ernest Prakasa, Pandji Pragiwaksono, Gilang Dirga, Andhika Pratama, Uus, serta Raditya Dika.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓