Agung Hercules Meninggal, Berikut Kilas Balik Kariernya

Nizar Zulmi01 Agu 2019, 19:08 WIB
[Bintang] Foto behind the scene film Youtubers

Fimela.com, Jakarta Penyanyi sekaligus pemain sinetron, Agung Hercules telah mengembuskan napas terakhir pada hari ini, Kamis 1 Agustus 2019. Setelah berjuang melawan kanker otak stadium 4, sang penyanyi bertubuh kekar ini pun berpulang pada sekitar pukul 4 sore.

Agung Hercules dikenal publik berkat tubuh berotot tapi punya sifat jenaka. Karakter unik itu membuatnya banyak dicintai masyarakat hingga keterlibatannya di sejumlah program televisi.

agung-hercules-4-130112-logo.jpg
Agung Hercules

Menarik garis waktu ke belakang, pemilik nama Agung Santoso ini namanya mulai dikenal sebagai penyanyi dangdut. Ia menyita perhatian publik dengan penampilannya yang sangar, serta microphone ikoniknya yang berbentuk barbel.

Lagu pertama yang melambungkan nama Agung Hercules adalah Astuti. Dengan jargon andalan, 'tidak goyang barbel melayang' ternyata melekat dan jadi pembawa keberuntungan bagi Agung, untuk mengawali kariernya di dunia hiburan.

Langganan Film dan Sinetron

Potret Gagahnya Agung Hercules Sebelum Terkena Kanker Otak, Gagah Banget
Agung Hercules (Sumber: Instagram/agunghercules88)

Banyak tawaran di luar job menyanyi yang datang karena persona Agung Hercules yang unik. Tercatat beberapa film layar lebar sukses dibintanginya, beberapa di antaranya adalah Test Pack (2012), Comic 8 (2014-2016), Jagoan Instan (2016) hingga Partikelir (2018).

Namun sebenarnya peran Agung Hercules di dunia hiburan pertama kali berawal dari sinetron. Ia berperan sebagai Milky Man di sinetron Saras 008, juga terlibat dalam Panji Manusia Milenium di tahun 2000. 

Sepak terjang Agung Hercules akan dikenang para sahabat dan keluarga. Sosoknya dikenal ramah dan supel, sehingga banyak rekan artis yang mendoakan kesembuhanya hingga datang menjenguk ketika terbaring di rumah sakit, 

Lanjutkan Membaca ↓