Siapa Betrand Peto, Remaja NTT yang Diangkat Anak oleh Ruben Onsu

Anto Karibo06 Agu 2019, 16:24 WIB
Kedekatan Ruben Onsu Bersama Anak Angkatnya

Fimela.com, Jakarta Di laman Instagramnya, Ruben Onsu sering kali mengunggah foto-foto kebersamaan dengan seorang anak remaja pria. Diketahui bahwa anak tersebut bernama Betrand Peto dan berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Betrand selalu berada di keluarga kecil Ruben Onsu dan Sarwendah. Dan ternyata remaja tersebut diangkat sebagai anak oleh Ruben Onsu. Ruben pun telah menganggapnya sebagai kakak dari Thalia dan Thania.

Kedekatan Ruben Onsu Bersama Anak Angkatnya
Seleb kelahiran 15 Agustus 1983 pertama kali bertemu Betrand di acara televisi swasta. Saat itu Ruben menjadi host kedatangan Betrand Peto, penyanyi cilik asal Nusa Tenggara Timur. Setelah acara televisi, Ruben memutuskan mengangkat Betrand sebagai anaknya. (Liputan6.com/IG/@ruben_onsu)

"Senang melihat mereka dekat sekali. Love Betrand. Love Thalia. Love Thania. Ayah bunda sayang kalian," tulis Ruben di laman Instagramnya, ruben_onsu beberapa waktu lalu.

Betrand memang seorang yang memiliki talenta. Suaranya demikian merdu dan membuat dirinya viral di media sosial. Kanal Youtube-nya bernama Betrand Peto sudah dikenal publik karena suara bagusnya tersebut.

Tak heran ketika Betrand Peto akhirnya diundang ke beberapa program televisi salah satunya Brownnis, program televisi yang digawangi oleh Ruben Onsu. Berikut informasi mengenai Betrand sampai akhirnya diangkat anak oleh Ruben Onsu.

Asal Betrand

Betrand Peto
Betrand Peto bersama Thalia Onsu (Instagram/ruben_onsu)

Betrand Peto sekarang ini berusia 13 tahun. Ia merupakan remaja yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Ruben mengatakan bahwa di NTT, Betrand masih memiliki orangtua meski tak tinggal bersama.

Pandai Menyanyi

Ruben Onsu
Ruben Onsu bersama Betrand Peto (Instagram/ruben_onsu)

Betrand ternyata dikaruniai suara emas. Ia merupakan sosok kecil yang dikenal publik setelah videonya menyanyi viral di masyarakat. Ia pun sempat diundang ke Brownis, acara yang digawangi oleh Ruben Onsu, Ivan Gunawan, dan lainnya.

Cinta Pada Pandangan Pertama

Kedekatan Ruben Onsu Bersama Anak Angkatnya
Melihat bakat dan potensi Betrand Peto, membuat Ruben akan menjadi produser dari proyek musik yang melibatkan Betrand Peto. Keluarga Ruben pun menerima dengan baik Betrand di keluarga barunya. (Liputan6.com/IG/@ruben_onsu)

Ruben yang pertama kali bertemu dengan Betrand Peto mengaku menemukan sosok anak dalam diri Betrand. Chemistry sebagai anak dan orangtua dirasanya nyambung. Karenanya langsung klop kemudian diangkat menjadi anak.

"Kok saya feel banget ama anak ini. Kok timbul kangen kalau nggak ketemu, sayang. Begitu juga sama Wendah," tutur Ruben.

Cocok dengan Thalia

Betrand Peto
Betrand Peto bersama Thalia Onsu (Instagram/ruben_onsu)

Sebagai kakak, Betrand merupakan sosok yang melindungi dan menjaga Thalia. Tak heran ketika dalam foto-foto yang diunggah Ruben menampakkan kekompakan kedua anaknya tersebut. "Kalau Thalia lagi main tuh kayak kakak adik gitu," ucap Ruben.

Panggil Ayah ke Ruben Onsu

Kedekatan Ruben Onsu Bersama Anak Angkatnya
Betrand Peto, anak berusia 13 tahun yang berhasil menggugah hati nurani Ruben. Penyanyi cilik yang memiliki suara khas melengking ini sebelumnya tinggal bersama neneknya di Cancer, Kabupaten Manggarai, NTT. (Liputan6.com/IG/@ruben_onsu)

Sekarang ini Betrand Peto tinggal bersama Ruben Onsu. Ruben memanggil Betrand dengan sebutan kakak, sementara Betrand memanggil Ruben dengan panggilan ayah. Kala Ruben bekerja, Betrand pun seringkali bepergian dengan Wendah dan kedua anaknya.

Rekaman Musik

Ruben Onsu
Ruben Onsu bersama Betrand Peto dan Charly (Instagram/ruben_onsu)

Karena bakat yang dimiliki Betrand, Ruben pun membawanya ke studio rekaman. Ia idbuatkan lagu oleh Charly Van Houtten berjudul Sahabat Kecil.

 

Lanjutkan Membaca ↓