Ali Syakieb Perankan Ustaz di Film Horor Pertamanya

Sutikno07 Agu 2019, 19:45 WIB
[Bintang] Ali Syakieb

Fimela.com, Jakarta Ali Syakieb untuk pertama kalinya terlibat dalam film genre horor. Ia sibuk promo film terbarunya berjudul Makmum. Dalam film yang akan tayang serentak di empat negara tersebut, Ali memerankan sosok ustaz bernama Ganda. Selain merasakan sensasi yang tak terlupakan, film tersebut juga kembali menguatkan imannya.

Meski bukan sebagai ustaz, memerankan karakter dalam film produksi Dee Company tersebut juga dekat dengan kehidupannya sehari-hari. Terlibat dalam film horor perdananya tersebut, Ali juga tersentil saat membaca skrip ceritanya film Makmum. Ia mempertanyakan kekhusukannya saat menjalankan ibadah.

"Ini pertama kali saya membintangi film horor. Sangat intens sekali rasanya, karena ceritanya dekat dengan kehidupan sehari-hari. Sebagai muslim saya salat wajib lima kali sehari," kata Ali Syakieb kepada awak media baru-baru ini seperti dilansir dari Kapanlagi.com.

[Fimela] Ali Syakieb
Ali Syakieb (instagram/alisyakieb)

"Pas main film ini saya jadi mempertanyakan salat saya, apakah sudah khusyuk? Kita kalau sudah mendengar takbir, memulai salat, harusnya jiwa, hati dan raga tunduk sama Allah, gangguan apapun tak akan membuat kita goyah," lanjut pria kelahiran Bogor 32 tahun ini.

Untuk mendalami peran sebagai Ustaz dalam film Makmum, pria yang terlibat dalam sinetron Anak-anak Manusia itu terlebih dulu menjalani ruqiah. Hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan ganguan setan dan aktingnya bisa tampak sempurna.

Cerita Film

[Fimela] Ali Syakieb
Ali Syakieb (instagram/alisyakieb)

Film Makmum diangkat dari film pendek berjudul sama. Film ini berkisah tentang tiga murid di asrama putri yang menjalani hukuman. Saat salat, mereka merasa diganggu kehadiran sosok yang kemudian disebut hantu makmum. Para penghuni asrama semakin sering diganggu sejak Rini (Titi Kamal) menetap kembali di asrama.

Pemimpin asrama yang baru tidak merespon ketakutan ketiga siswi, Nurul (Tissa Bianni), Nisa (Bianca Hello), Putri (Adila Fitri) tersebut. Bahkan, dilarang keluar asrama meski sedang liburan lantaran nilainya jelek. Intensitas kesurupan Putri yang terus meningkat, membuat suasana semakin tidak kondusif. Rini melihat ada yang tidak beres dalam asrama tersebut. Hingga ia tidak sadar bahwa nyawanya sedang terancam.

Selain Ali Syakieb, film horor besutan Hadrah Daeng Ratu ini dibintangi Titi Kamal, Tissa Biani, Bianca Hello serta Jajang C. Noer. Selain Indonesia, film ini akan dirilis serentak di Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura pada 15 Agustus 2019 mendatang.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓