Comeback Fenomenal Everglow, Sukses Meniru BLACKPINK?

Nizar Zulmi23 Agu 2019, 16:08 WIB
Everglow - BLACKPINK

Fimela.com, Jakarta Tahun 2019 menghadirkan beberapa super rookie bagi pecinta K-Pop. Salah satu yang sedang ramai dibahas adalah Everglow, girl group teranyar dari Stone Entertainment.

Grup yang terdiri dari 6 member ini baru saja merilis comeback single berjudul Adios. Tak disangka lagu tersebut jadi viral dan telah ditonton 33 juta kali dalam 3 hari rilis.

Everglow
Everglow (thekrazemagazine)

Karya Everglow ini memiliki vibe EDM yang kuat dengan part rap dan vokal yang tersusun dinamis. Di bagian chorus, Adios punya drop yang khas dengan musik elektronik, sehingga banyak fans internasional yang tertarik.

Namun kesuksesan Everglow banyak dikaitkan dengan BLACKPINK. Sejumlah netter menilai, Adios punya kemiripan dengan hits populer milik BLACKPINK. Benarkah?

Lagu yang Mirip

4 Fakta MV Terbaru Blackpink, Kill This Love yang Langsung Tembus Puluhan Juta View
BLACKPINK (Youtube)

Beberapa netizen berpendapat jika Adios punya nuansa yang hampir sama dengan Kill This Love. Bahkan sejak bagian awal lagu mereka bisa merasakan vibe yang serupa.

Part awal lagu Adios mirip dengan part rap Jennie dan Lisa di Kill This Love. Terutama di bagian Lisa di mana efek suara digital mulai muncul juga terdapat di lagu Adios. "Kurasa lagu ini terasa sangat BLACKPINK," kata fans di kolom komentar.

Namun ada juga yang memandang dari sisi lain. "Sebagai Blink aku tak merasa ini terlalu mirip dengan KTL (Kill This Love). Tapi memang ada beberapa bagian yang mengingatkanku dengan KTL, dan jika mereka terisnpirasi dari BLACKPINK tak masalah, lagu ini sangat bop," kata netter tersebut. 

Bagaimana menurut pendapat kalian?

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓