Kepedulian Leonardo DiCaprio Terhadap Kebakaran Hutan Amazon

Rizky Mulyani27 Agu 2019, 11:24 WIB
[FIMELA] Leonardo DiCaprio

Fimela.com, Jakarta Aktor tampan Leonardo DiCaprio memang patut menjadi idola. Selain kepiawaiannya dalam berakting, DiCaprio sejak lama juga terkenal sebagai sosok yang berdedikasi dan peduli terhadap pelestarian alam dan hewan. Terbaru adalah mengenai kebakaran hutan Amazon. Tentu ini menarik perhatian DiCaprio. Tanpa pikir panjang, ia pun cepat bertindak.

Melansir dari Deadline, DiCaprio turut andil bersama organisasi non-profit seperti Amazone Forest Fund. Organisasi tersebut didirikan secara dadakan untuk menyelamatkan hutan hujan Amazon. Selain itu, DiCaprio bersama Earth Alliance juga melakukan galang dana darurat sebesar 5 Juta dolar atau Rp 71 miliar.

Lewat unggahan di akun Instagramnya, DiCaprio semakin sering me-repost potret dari berbagai sumber mengenai kondisi terkini hutan Amazon. Aktor yang satu ini bermaksud untuk mengajak masyarkat peduli terhadap kondisi yang terjadi belakangan ini. Mengingat hutan hujan Amazon memiliki peran penting bagi muka bumi ini.

[Fimela] Hutan Amazon Terbakar
Leonardo DiCaprio mengunggah kembali soal potret kebakaran hutan Amazon (Instgaram/Iamnickrose)

Awalnya, DiCaprio mengunggah ulang potret hutan yang terbakar dari akun @IamNickRose. Tertera juga sebuah tulisan berbahasa Inggris pada keterangan foto tersebut.

“Sangat menakutkan untuk memikirkan bahwa Amazon adalah hutan hujan terbesar di planet ini, menciptakan 20 persen oksigen bumi, pada dasarnya adalah paru-paru dunia, telah terbakar dan masih berlangsung dalam 16 hari belakangan tanpa ada pemberitaan media. Kenapa?

Bukan kali pertama Leonardo DiCaprio bertindak soal peduli terhadap lingkungan. Sebelumnya, ia pernah mengunggah ulang foto lautan Raja Ampat, Papua Barat. Tertera tulisan dalam keterangan foto “Mari kita lindungi Raja Ampat dan ekosistem laut lainnya yang terancam”.

Hutan Hujan Amazon

Hutan Amazon
Hutan Amazon (Foto: Unsplash/ @aaronburden)

Hutan hujan Amazon merupakan paru-paru dunia. Berperan penting dalam menghasilkan oksigen untuk bumi. Sekitar 60 persen Amazon berada di Brazil. Namun tersebar juga di delapan negara. Di antaranya adalah Bolivia, Kolombia, Ekuador, Guyana Prancis, Guyana, Peru, dan Venezuela.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓