Kirana Larasati Setuju Ibukota Negara Pindah ke Kalimantan Timur

Rivan Yuristiawan27 Agu 2019, 21:24 WIB
Kirana Larasati

Fimela.com, Jakarta Rencana pemerintah untuk memindahkan ibukota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur terus menjadi perbincangan hangat di publik. Aktris yang mulai berkecimpung di kancah perpolitikan tanah air, Kirana Larasati pun mengemukakan pendapatnya terhadap wacana tersebut.

Ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019) siang, Kirana Larasati berpendapat jika pindahnya Ibukota ke Kalimantan Timur merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pemerataan pembangunan. Hal itu pun disambut positif oleh Kirana Larasati. "Saya setuju, untuk pemerataan dan pertumbuhan ekonomi" ujar Kirana Larasati.

Kirana Larasati
Kirana Larasati (Sumber: Instagram/kiranalarasati)

"Saya melihat dari sisi positifnya aja, kayak pembangunannya lebih merata di Kaltim dan di Jakarta pastinya akan berkurang kemacetannya. Saya fokus ke pemerataan pembangunannya," tambahnya kemudian.

Menurut perempuan yang sempat maju dalam Pileg 2019 lalu, pemilihan Kalimantan Timur sebagai ibukota baru dari Indonesia pun sudah melewati berbagai kajian.

Yang kemudian menjadi tantangan bagi pemerintah ialah memastikan pembangunan ibukota baru di Kalimantan Timur berjalan lancar sehingga bisa segera direalisasikan.

Kirana Larasati
Kirana Larasati (Sumber: Instagram/kiranalarasati)

"Kalau saya lihat pastinya sampai memutuskan ibukota ke Kaltim kan sudah dikaji ulang. Pemerintah sudah yakin infrastruktur sudah cukup di sana untuk membangun Ibukota baru tidak mudah, dari nol sampai ibukota besar sekali. Kaltim kan tidak ada masalah dan bencana, segitu itu lebih aman," pungkasnya.

Memang, wacana pemindahan ibukota negara dari Jakarta ke wilayah di pulau Kalimantan sudah cukup lama dihembuskan. Terakhir, Presiden Joko Widodo sudah menyebut wilayah di Kalimantan Timur yang akan diproyeksikan menjadi pengganti Jakarta sebagai ibukota negara.