Marion Jola Percayakan Album Debut kepada Para Musisi Ini

Syifa Ismalia27 Agu 2019, 21:49 WIB
Marion Jola (ist)

Fimela.com, Jakarta Penyanyi pendatang baru, Marion Jola baru saja merilis album perdananya bertajuk MARION. Ia pun mempercayakan Nino RAN, Ilman, dan Lale Maliq & D'Essential sebagai produser.

Kekasih Julian Jacob ini mengaku tak terlibat jauh soal proses album debutnya ini. Ia mempercayakan Laleilmanino untuk mengonsep album MARION tersebut.

"Aku baru dan masih belajar, aku lebih banyak ngikutin produser aku yang punya garis besar albumnya seperti apa., lagunya mereka buat kayak gimana," kata Marion saat jumpa pers peluncuran album debutnya tersebut di KFC Cideng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).

Marion Jola
Marion Jola. (Universal Music Indonesia)

Kendati demikian, perempuan kelahiran Kupang, 12 Juni 2000 itu tetap ambil bagian dalam penggarapan album pertamanya itu. Seperti halnya, enaknya lagu tersebut dibawa seperti apa.

"Mereka melihat Marion seperti apa dan mereka buat mood lagu dari situ, itulah hebatnya Lale Ilman sama Nino. Ada satu lagu yang mereka wokshop bareng sama aku, tapi aku di situ paling cuma 'kak, ginaba kalau mood-nya begini'," ujarnya.

"Aku paling menambah sedikit-sedikit karena masih belajar. Cuma mereka nanyain Lala maunya kayak gimana," tambah Marion Jola.

Marion Jola
Marion Jola (Instagram/lalamarionmj)

Setelah melalui proses, akhirnya Marion Jola pun menyediakan 11 lagu dari berbagai genre seperti pop, R&B era 90an yang mencerminkan identitasnya dalam bermusik. Sebelum merilis album, Marion Jola ini telah meluncurkan single-single seperti "Jangan", "So In Love", "Pergi Menjauh", dan "Tak Ingin Pisah Lagi", terlebih dulu.

Hampir dua minggu di jual di KFC seluruh tanah air, kini album Marion Jola yang berjudul Marion sudah terjual sebanyak 100 ribu coppy.

 

Suka Duka

[Fimela] Marion Jola
Marion Jola (Instagram/lalamarionmj)

Marion Jola mengaku sempat menangis saat proses penggarapan album tersebut. Ia kala itu merasa down karena kondisi yang kurang baik. Tak hanya itu, ia juga mengaku kesulitan saat mencoba ngerap di salah satu lagunya.

"Kesulitannya menjaga kualitas suara, nyanyi menangis tanpa air mata bener-bener deh, karena suaraku ngga keluar. Ada yang judulnya 'Damba', aku ngerap, sedikit rumit sih, aku panik karena nggak bisa-bisa dan nangis.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓