Diam-diam Giovanni Tobing Sudah Lama Menjadi Mualaf

Musa Ade06 Sep 2019, 14:24 WIB
[Bintang] Giovanni L. Tobing

Fimela.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari Giovanni Tobing. Pasalnya pria kelahiran 23 April 1984 ini ternyata diam-diam menjadi mualaf sejak beberapa tahun terakhir.

Hal tersebut diketahui dari kemunculan Giovanni di pengajian musawarah yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad. Dalam sesi tanya jawab, Giovanni menanyakann tiga buah pertanyaan kepada Ustz Abdul Somad.

Giovanni L. Tobing
Preskon program Ramadan SCTV 2018 (Adrian Putra/bintang.com)

"Hari ini, hari pertama saya ikut pengajian musawarah langsung diberi kesempatan untuk bertanya. Saya seorang mualaf, saya memeluk Islam setelah menikah. Dan saya merasa Islam suatu agama yang luar biasa," ungkap Giovanni Tobing dikutip dari channel YouTube Vertizone TV, Kamis (5/9/2019).

Pemain sinetron Kisah Cinta Hantu Cantik ini mengaku jika dirinya sedang berusaha memperdalam agama Islam. Sebagai langkah awal pun, ia membiasakan untuk salat lima waktu.

Giovanni L. Tobing
Preskon program Ramadan SCTV 2018 (Adrian Putra/bintang.com)

"Waktu sebelum memeluk agama Islam, saya ake gereja pun setahun sekali sudah syukur. Tapi saya bertransformasi menjadi seseorang yang berusaha menjadi lebih baik di Islam, sampai bisa shalat lima waktu mempelajari yang lain," tuturnya.

Tak ayal pengakuan Giovanni Tobing ini pun membuat para warganet menjadi kaget. Sebagian besar dari mereka berharap agak Giovanni mendapat istikamah memeluk agama Islam.