Tak Ingin Jauh dari Ainun, BJ Habibie Dimakamkan di Sisi Sang Istri

Nizar Zulmi11 Sep 2019, 20:00 WIB
6 Potret Kebersamaan BJ Habibie dan Ainun, Dari Muda Hingga Akhir Hayat

Fimela.com, Jakarta Suasana duka menyelimuti bangsa Indonesia dengan kabar berpulangnya BJ Habibie hari ini, 11 September 2019. Tokoh bangsa yang pernah menjabat sebagai presiden ketiga RI ini meninggal di usia 83 tahun karena gagal jantung.

Diwartakan Liputan6.com (11/9), BJ Habibie dikebumikan esok hari, Kamis 12 September di Taman Makam Pahlawan, Kalibata. Jenazah Habibie akan dimakamkan di samping liang lahat sang istri, Hasri Ainun Habibie.

[Bintang] cerita cinta pemimpin Indonesia yang bikin kamu baper berjamaah
Presiden RI ke-3 BJ Habibie dan Ainun | Via: istimewa

"Kami koordinasi dengan garninus, sudah disiapkan slot di sebelah almarhumah Ibu Ainun Habibie dan seingat saya di 120 dan 121," kata Mensesneg Pratikno dalam jumpa pers, Rabu (11/9).

Upacara pemakaman BJ Habibie akan dilaksankan esok, dipimpin oleh Presiden Jokowi. "Tolong mohon doanya supaya persiapan bagus, dan juga berdoa untuk almarhum, senoga husnul khotimah," ujar Pratikno.

Sejarah Singkat Habibie dan Ainun

6 Potret Kebersamaan BJ Habibie dan Ainun, Dari Muda Hingga Akhir Hayat
BJ Habibie dan Ainun (sumber: Brillio.net)

BJ Habibie dan Ainun bertemu pertama kali sebagai teman di bangku Sekolah Menengah Pertama. Memasuki jenjang SMA di SMA Kristen Dago Bandung, benih-benih cinta itu mulai melanda keduanya.

Namun Habibie dan Ainun sempat terpisah oleh benua sebelum akhirnya bertemu kembali dan akhirnya menikah. Pasangan Habibie Ainun mengikat janji pada 12 Mei 1962 di Rangga Malela, Bandung yang sampai kini jadi salah satu kisah inspiratif tentang sepasang kekasih yang dikenal setia dan tulus satu sama lain.

Simak Juga Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓