Alasan Raline Shah Pilih Kedai Kopi Sebagai Lini Bisnis Terbarunya

Rivan Yuristiawan16 Sep 2019, 12:24 WIB
[Fimela] Raline Shah

Fimela.com, Jakarta Berbisnis di bidang food and beverages sepertinya memang menjadi daya tarik para selebritas tanah air. Bersama adik dan beberapa rekan bisnisnya, aktris cantik Raline Shah pun mencoba peruntungan di bisnis tersebut. Ia diketahui baru saja meresmikan kedai kopi yang diberi label Kisaku.

"Konsep coffee shop kita 3rd wave coffee dengan harga terjangkau, biasanya kan mahal, ini setengah dari harga 3rd wave coffee dari yang di luar sana. Karena kita semua pecinta kopi dan kita memperhatikan sekali kualitas yang ingin kita sajikan. Kita juga membuat usaha yang bisa membagi cita rasa kopi yang bagus dan baik dengan harga terjangkau," ungkap Raline Shah saat peluncuran bisnis terbarunya tersebut di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Raline Shah
Kedai kopi 'Kisaku' milik Raline Shah dan para sahabatnya. foto: dok. magnifique

Diakui Raline, untuk memulai bisnis ini dirinya butuh waktu dan banyak pertimbangan. Dan, salah satu yang membuatnya yakin untuk berinvestasi di kedai kopi tersebut adalah beberapa sahabatnya yang memang turut andil dalam terwujudnya Kisaku.

"Udah lama saya berpikir mau buat usaha sendiri, memang bisnis yang bisa berkelanjutan dengan orang-orang yang aku nyaman. Ini satu bisnis yang aku klop dan kenal dengan semua orang yang aku bergabung di bisnis itu. Kelima orang di sini kita sahabat, dan ini adik aku, jadi aku nyaman. Oke, selain belajar bisnis, juga saya bisa menghabiskan waktu belajar dan bermain dengan orang-orang yang saya cintai," paparnya.

[Fimela] Raline Shah
Pemain film Police Evo 2 (Daniel Kampua/Fimela.com)

Dan ternyata, tentang alasan mengapa perempuan 34 tahun itu memilih kedai kopi untuk bisnis terbarunya, Raline pun memberikan jawaban. Ia mengakui jika dirinya memang termasuk pencinta kopi. Disamping itu, kopi memang tengah menjadi tren di kalangan anak muda belakangan ini.

"Sekarang banyak anak muda yang suka dengan kopi, pasar kopi meningkat, kita kan juga fans dan pecinta kopi sejati. Karena itu aku ngerasa kalau memulai bisnis harus sesuatu yang aku cinta dan aku suka, dan mulai dari nol," pungkas Raline Shah.