Cara Chelsea Islan Agar Tidak Bau Badan

Syifa Ismalia20 Sep 2019, 20:24 WIB
[Fimela] Chelsea Islan

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang selebriti dituntut harus tampil sempurna, dari penampilan wajah, kulit hingga ketiak agar lebih bisa percaya diri didepan banyak orang, dari situlah Chelsea Islan menjaga segalanya.

"Hmm pastinya kalau misalnya sedang banyak syuting pastinya harus jaga makanan, kesehatan, merawat kulit, tubuh. Sebenernya bisa dibilang bau badan itu dari apa yang kita makan, sebenernya 'you are what you eat' kan memang ada pepatah yang seperti itu," kata Chelsea Islan di Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019).

Gaya Liburan Chelsea Islan di Berbagai Negara yang Modis dan Memesona
Perempuan kelahiran Washington, 2 Juni 1995 ini dikenal luas sebagai bintang film dan juga iklan. Tak hanya itu saja, Chelsea Islan juga kerap bermain dalam pementasan teater. Di luar kariernya sebagai publik figur, Chelsea mengaku Ia suka traveling ke banyak negara. (Liputan6.com/IG/@chelseaislan)

Layaknya manusia biasa, pemain Dibalik 98 itu juga pernah mengalami kejadian tidak mengenakan dengan bau badan. Menurutnya, kala itu dia tidak memakai deodoran.

"Pastinya untuk pengalaman seperti itu semua orang pernah ngalamin ya, ketika udah olahraga terus mungkin lupa bawa deodoran, 'Lagi ini nih nggak seger' atau bau. Pasti kita semua pernah sih aku yakin banget," katanya.

Dari pengalaman buruknya itu, dirinya pun akhirnya menjadi rajin membawa deodoran agar bisa menjadi lebih percaya diri.

"Terutama kalau misalnya emang kita yang bener-bener udah hectic banget dan kerja keras gitu ya kadang udah lupa. Aku jadi jadi belajar juga, terbuka gitu jadi harus selalu bawa deodoran gitu kemanapun aku pergi," kata Chelsea Islan.

Yang Penting Fokus

20150725-Lokasi-Syuting-3-Srikandi-Jakarta4
Tara Basro, Chelsea Islan, BCL melihat gambar saat melakukan syuting film 3 SRIKANDI di kawasan Buperta Cibubur, Jumat (24/7/2015). Film 3 Srikandi bercerita tentang perjuangan tiga atlet cabang panahan Indonesia. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Meski begitu, Chelsea Islan tidak mau ambil pusing jika dirinya banyak mengeluarkan keringat saat syuting. Daripada mengurus bau badan, perempuan 24 tahun itu lebih memilih menghasilkan karya yang baik.

"Tapi kalau menurut aku sendiri ya pastinya kalau untuk aku sih fokus aja dengan keseharian aku. Misalnya hari ini harus ada adegan yang ekstrim yang tadi aku ceritain soal action itu, misalnya ketiaknya basah atau gimana, ya tapi karena kita udah fokus sama diri kita sendiri, sudah nggak mikirin itu yang penting fokus sama pekerjaan aja," kata Chelsea Islan.

Rajin Deodoran Sejak SMP

Gaya Liburan Chelsea Islan di Berbagai Negara yang Modis dan Memesona
Chelsea Islan lebih senang pergi liburan ramai-ramai bersama orang terdekat. Namun, Ia hanya memilih negara tertentu yang tak terlalu jauh dari Indonesia. Untuk destinasi favorit, Chelsea Islan lebih suka alam terbuka dan tempat wisata ketimbang pusat perbelanjaan. (Liputan6.com/IG/@chelseaislan)

Diakui Chelsea Islan, dirinya sudah rajin memakai deodoran sejak dirinya duduk dibangku SMP. Kala itu, orangtuanya yang memintanya untuk tampil bersih dan rapi.

"Kalau deodoran sih pastinya diajarin sama mamaku ya karena kan memang disaat SMP itu kita udah mulai puberty juga, mulai dewasa dan di kelas aku sih semua kalau misalkan lagi kelas olahraga atau sebagainya pasti bawa deodoran masing-masing. Jadi memang dari kecil, aku memang sudah terbiasa dengan deodoran," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓