24 Jam Rilis, Bagaimana Pencapaian Feel Special TWICE?

Nizar Zulmi25 Sep 2019, 08:08 WIB
TWICE

Fimela.com, Jakarta Comeback TWICE yang diantisipasi telah dirilis pada 23 September 2019 kemarin. Ekspektasi besar datang dari fans melihat track record Nayeon dkk yang selalu tampil konsisten di setiap comeback.

Hampir semua single yang dirilis TWICE meraih angka views signifikan di 24 jam pertama. Lalu bagaimana dengan Feel Special yang melibatkan para member dalam menulis lagunya?

TWICE
TWICE Feel Special (YouTube)

Meski ditunggu-tunggu karena jadi momen kembalinya Mina setelah rehat, MV mereka kali ini tak terlalu impresif. Dalam 24 jam Feel Special 'hanya' mampu meriah 14,8 juta, sangat jauh dari karya-karya mereka sebelumnya.

Jika dibandingkan dengan Fancy, prosentasenya menunjukkan penurunan sekitar 150 persen. MV Fancy mendatangkan nyaris 40 juta views, dan jadi rekor terbesar TWICE selama ini. Apakah popularitas TWICE menurun?

Dugaan Penyebab

Twice Fancy
Twice (sumber: allkpop)

Bisa iya bisa tidak. Namun ada teori yang cukup masuk akal terkait menurunnya jumlah views Feel Special. Hal itu diduga karena kebijakan baru YouTube mengenai iklan.

JYP selama ini kerap membeli slot iklan untuk menambah jumlah views MV grup-grup mereka. Sementara YouTube baru saja hadir dengan regulasi baru, di mana iklan untuk menambah jumlah penonton tak bisa lagi digunakan.

Jika memang ini penyebabnya, kemungkinan bukan hanya TWICE yang akan mengalami penurunan jumlah viewers. Comeback-comeback mendatang dari K-Pop maupun semua musisi juga akan terpengaruh tentunya. Benarkah ini yang terjadi?

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓