FIMELA FEST 2019: Growing Fearless Menurut Soraya Larasati

Syifa Ismalia27 Sep 2019, 13:24 WIB
Soraya Larasati

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki pandangan yang berbeda-beda mengenai makna growing fearless. Seperti halnya model sekaligus artis peran Soraya Larasati.

Menurut Soraya, menjadi perempuan fearless adalah dapat melakukan sesuatu tanpa batasan. Ia pun menjelaskan bahwa wanita pantas untuk berkarya dalam segala hal.

"Fearless wanita itu buatku sesuatu hal yang nggak bisa dibendung, nggak ada batasan. Misalnya wanita itu nggak bisa lebih maximal dari lelaki untuk olahraga. Tapi ternyata banyak juga yang berprestasi," tuturnya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019).

Pemain Bukan Pocong Biasa itu mengatakan contoh untuk melakukan suatu hal tanpa batasan, seperti halnya tetap menggunakan hijab meskipun harus olahraga.

"Jadi nggak ada halangan. Meskipun dari hijab sekalipun. Malah yang mendapatkan emas banyakan yg Berhijab daripada engga di Asian Games 2018 lalau. Itu Fearless wanita ya. Nggak ada batasan, asalkan dikasih kesempatan," ucap Soraya Larasati.

Pernah Merasa Dijatuhkan

[Bintang] Soraya Larasati
Soraya Larasati (Soraya Larasati/instagram)

Soraya Larasati mengaku dirinya sempat dijatuhkan saat menggunakan hijab untuk berlari. Banyak yang mengatakan bahwa dirinya tidak pantas karena pakaian yang digunakan memang tak layak.

"Awal berhijab sih, karena hijab nggak boleh ini itu alasannya baju ketat atau apa. Sebenernya persepsi orang lah. Kita tahu kaidah syariatnya seperti apa ya. Nyamannya gimana. Orang ngatur hidup kita emangnya orang merasakan apa yang kita rasakan? Ngga juga kan. Mereka juga nggak jalanin kan, hanya komen aja," katanya.

"Jadi kalau menurutku selama ga buka-bukaan dan nggak terlalu bentuk badan, dan masih pakai celana ga masalah. Karena susah juga kalau lari pakai rok. Jadi senyamannya kita aja. Jadi lebih gitu, ada ketakutan sendiri. Aku suka olahraga tapi takut dikomenin orang. Aku suka ini tapi takut sama orang, tapi kalau kita takut terus sama orang, ngapain? Kita hidup harusnya sama Allah bukan sama manusia yang cuma komen dan nggak bisa menjalani," tutupnya.

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓