Syifa Hadju Bingung Disandingkan dengan Kendal Jenner Sebagai Wajah Cantik Dunia 2019

Rivan Yuristiawan07 Okt 2019, 09:24 WIB
FOTO: Gaya Santai Syifa Hadju Saat Pergi Berlibur, Tampil Manis

Fimela.com, Jakarta Nama aktris muda Syifa Hadju mendadak menjadi perbincangan publik di Indonesia. Baru-baru ini, namanya termasuk dalam nominasi Wajah Cantik Dunia 2019 versi TC Candler. Tak tanggung-tanggung, perempuan 19 tahun itu disandingkan dengan Kendal Jenner serta beberapa personel BlackPink di kategori tersebut.

Selain Syifa Hadju, dua selebritis tanah air, Ayu Ting Ting dan juga Chelsea Islan turut masuk dalam kategori Wajah Cantik Dunia 2019 versi TC Candler. Meski mengaku bangga, namun Syifa Hadju mengakui jika dirinya masih bingung terhadap kredibilitas TC Candler.

"Aku juga nggak tau sih itu maksudnya kayak lembaga konkrit yang bener-bener official atau nggak. Ya alhamdulillah, cuma aku nggak tau apakah itu adalah lembaga yang bener-bener kayak beneran ada," ungkap Syifa Hadju di bilangan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2019).

"Well i dont know if i should really pride of it or no. Aku nggak tau apakah aku harus bener-bener bangga. Nggak tau sih, cuma alhamdulillah sih bersyukur tapi nggak tau aku harus kayak apa," tambahnya kemudian.

Tentang TC Candler

[Fimela] Syifa Hadju
Syifa Hadju (Daniel Kampua/Fimela.com)

Dihimpun dari berbagai sumber, TC Candler, awalnya merupakan ajang yang dimulai sebagai project kecil mahasiswa-mahasiswa di Britania Raya. Proyek itu kemudian berkembang viral dan menjadi fenomena internet tahunan.

Tak seperti kebanyakan, daftar yang dirilis Independent Critics bukanlah kontes popularitas atau yang ditujukan pada satu negara. Independent Critics berasal dari beragam kelompok dan mencari nominator dari berbagai pelosok dunia.

Mereka juga menerima saran dari publik untuk menyusun daftar perwakilan dan memilah dari beberapa negara dengan beberapa kriteria khusus.

 

Tak Yakin Menang

FOTO: Gaya Santai Syifa Hadju Saat Pergi Berlibur, Tampil Manis
Tak hanya di dalam negeri saja, pelantun lagu "Jangan Pernah Berubah' ini berkunjung ke Negeri Gingseng, Korea Selatan.Berkunjung ke Gwanghwamun, Syifa memilih menggunakan rok putih dengan baju bercorak garis-garis. (Liputan6.com/IG/syifahadjureal)

Meski menjadi salah satu nominator terpilih, nyatanya Syifa Hadju tak terlalu yakin akan memenangkan predikat Wajah Cantik Dunia versi TC Candler. Terlebih, saingannya terbilang nama-nama besar yang sama-sama memiliki wajah cantik.

"Artis-artis lain mungkin lebih punya nama dibanding aku, tapi sama-sama masuk 100 wanita cantik versi Candler tersebut. Seneng sih (masuk nominasi)," pungkas Syifa Hadju.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓