Sampaikan Pesan di Hari Kesehatan Jiwa Dunia, Prince Harry dan Ed Sheeran Buat Video Konyol

Rizky Mulyani14 Okt 2019, 17:24 WIB
[Fimela] Pangeran Harry dan Ed Sheeran

Fimela.com, Jakarta World Mental Health Day atau Hari Kesehatan Jiwa Dunia itu telah berlalu. Melansir laman US Weekly (10/10//19), Ed Sheeran dan Prince Harry berkolaborasi membuat video dan membagikan video yang cukup lucu itu guna meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat terhadap Hari Kesehatan Jiwa Dunia pada 10 Oktober.

“Keduanya, Prince Harry dan Ed Sheeran ingin memastikan bahwa hal ini bukan hanya untuk hari ini, namun untuk tiap harinya, kamu harus mempedulikan dirimu, teman-temanmu dan orang-orang disekitarmu. Tidak perlu menderita dan berdiam – ceritakan bagaimana perasaaanmu, tanyakan kabar seseorang dan mendengarkan jawabannya. Jangan ragu untuk meminta bantuan ketika kamu membutuhkannya dan mengetahui bahwa kita semua dapat melakukannya bersama. #WMHD” tulis sebuah caption di akun Instagram resmi Sussex Royal.

 
 
 
View this post on Instagram

Both Prince Harry and Ed Sheeran want to ensure that not just today but every day, you look after yourself, your friends and those around you. There’s no need to suffer in silence - share how you’re feeling, ask how someone is doing and listen for the answer. Be willing to ask for help when you need it and know that we are all in this together. #WMHD Check out the accounts below for more resources and support: @Heads_Together @Calmzone @MentalHealthFoundation @CharityNoPanic @SamaritansCharity @YoungMindsUK @GiveUsAShoutInsta @Childline_official @LetsTalkAboutMentalHealth @Jedfoundation @Pandas_UK @Charitysane @MindCharity @TimeToChangeCampaign @RethinkMentalIllness @MentalHealthMates @ActionHappiness @MHFAEngland @DitchTheLabel @TheBlurtFoundation

A post shared by The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) on

Di video tersebut, Ed mengunjungi kediaman sang pangeran dengan tujuan bahwa pertemuan tersebut merupakan pertemuan untuk berkolaborasi mengenai orang ‘redheads’.

“Aku memang dari awal sudah merencanakan untuk membuat sebuah lagu mengenai hal tersebut,” ucap penyanyi berusia 28 tahun itu kepada Harry. “Orang-orang hanya tidak mengerti bagaimana rasanya menjadi orang seperti kita, kamu tahu, dengan candaan dan komentar yang bersifat menghina. Aku merasa bahwa sekarang waktunya kita untuk berdiri dan mengatakan, ‘Kami tidak akan menerima ini lagi. Kami adalah Ginger, dan kami akan berjuang,” ungkap Ed Sheeran.

 

Kolaborasi Ed Sheeran dan Pangeran Harry

[Fimela] Pangeran Harry dan Ed Sheeran
Pangeran Harry dan Ed Sheeran (Instagram/sussexroyal)

Perkataan Ed tersebut membuahkan wajah kebingungan dari sang pangeran, “Um, OK, ini sedikit canggung. Mungkin ada sebuah kesalahpahaman, namun kolaborasi ini tentang World Mental Health Day,” ucap Harry.

Ed dengan merasa percaya diri merespon Harry dan meyakinkan bahwa dirinya tahu betul itulah tujuan dari semuanya, “Oh, ya, tentu. Aku sudah tahu itu.”

Di akhir video tersebut, kedua orang tersebut duduk bersampingan di sebuah sofa dan memberikan sebuah pesan yang sesungguhnya. Prince Harry mengakhiri video tersebut dengan sedikit pesan yang punya makna dalam.

“Pada Hari Kesehatan Jiwa Dunia ini gapailah. Pastikan bahwa temanmu, orang asing, untuk mengawasi siapapun yang mungkin sedang menderita sambil berdiam. Kami semua akan menyelesaikan hal ini bersama,” tutur Pangeran Harry.

Penulis: Anindyta Aprilia

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓