Ario Bayu Akui Kesulitan Main Film Perempuan Tanah Jahanam

Syifa Ismalia15 Okt 2019, 10:45 WIB
[Fimela] Ario Bayu

Fimela.com, Jakarta Ario Bayu menjadi salah satu nama artis papan atas yang ikut bermain di film terbaru garapan Joko Anwar, Perempuan Tanah Jahanam. Film tersebut akan tayang pada 17 Oktober mendatang.

Dalam film Perempuan Tanah Jahanam, Ario Bayu berperan sebagai kepala Desa yang bernama Ki Saptadi.

"Dia itu seorang kepala desa dan dia itu anak Nyi Misni yang diperankan Christine Hakim. Jadi kalau kerumitan karakter saya itu kompleksitas antara hubungan ibu dan anak. Nanti dalam perjalanan cerita kita, karakter Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita) datang ke kampung kita. Hal-hal yang horror dan meneror mulai terjadi di kampung saya," ungkap Ario Bayu di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Menjadi Dalang

Ario Bayu
Film Sultan Agung yang diperankan Ario Bayu dan Adinia Wirasti dianggap kurang gencar melakukan promosi. (Instagram/@arioobayu)

Tak hanya menjadi kepala desa saja, namun Ki Saptadi juga berprofesi sebagai dalang. Nah, bagian itulah yang menurut Ario Bayu paling sulit di film tersebut.

"Untuk saya pribadi proses pembelajaran mendalang itu sulit banget karena banyak maknanya, filosofi dan nilai kultural budaya. Sebelum syuting belajar dulu sama Ki Asman dan anaknya," tutur Ario Bayu.

"Mereka itu mengajarkan hal-hal yang menarik banget buat budaya kita. Itu yang saya coba lakuin dalam karakter ini," tambahnya.

 

Belajar Wayang

[Fimela] Ario Bayu
Preskon Film Ratu ilmu Hitam (Nurwahyunan/Fimela.com)

Demi mendalami karakternya sebagai seorang dalang, pria kelahiran Jakarta, 6 Februari 1985 itu pun akhirnya belajar seputar dunia wayang selama dua pekan penuh.

"Dalang agak susah, tangannya sulit sekali. Butuh hampir lima tahun sampi tangan luwes, saya cuma dikasih waktu dua Minggu. Saya hanya bisa menyerap maknanya, kalau secara teknis masih kaku," kata Ario Bayu mengakui.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓