Cerita Repotnya Zaskia Adya Mecca Punya 3 Anak yang Mengidap Asma

Rivan Yuristiawan16 Okt 2019, 12:24 WIB
[Fimela] Zaskia Adya Mecca

Fimela.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca menceritakan bagaimana repotnya menanggulangi anaknya yang mengidap asma. Bahkan, dari empat orang anak yang ia miliki, tiga diantaranya sudah mengidap asma sejak dini. Istri Hanung Bramantyo itu pun bercerita bagaimana repotnya mengatasi persoalan tersebut.

Ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019), kakak dari Haykal Kamil itu menuturkan jika sang suaminya pun mengidap hal serupa. Maka dari itu, Zaskia Adya Mecca mengaku sudah cukup akrab dengan penyakit yang menyerang pernafasan tersebut.

"Tiga dari empat anak saya asma, suami saya juga asma. Ketika mereka batuk pilek itu bisa seminggu lebih anaknya lemes, nggak bisa bangun, panas tinggi," ungkap Zaskia Adya Mecca.

Kerepotan

[Fimela] Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca (Instagram/zaskiadyamecca)

Diakui Zskia Adya Mecca, selama 9 tahun terakhir ia dan sang suami kerap merasa kerepotan jika salah satu asma yang diidap anaknya kambuh. Tak jarang, mereka harus rela bolak-balik rumah sakit atau bergadang untuk menjaga sang buah hati.

"Ngerasain banget repotnya selama 9 tahun ini kerjanya bolak balik rumah sakit, begadang. Jadi sering banget kalau anak sudah batuk atau pilek pasti jam 2 pagi aku udah di UGD dan aku baru pulang jam 5 pagi," paparnya.

"Kalau anak udah batuk sama pilek aku sama Mas Hanung tuh udah siap-siap siaga satu pasti kita gantian tidurnya, Siapa yang tidur duluan, karena anak itu pasti ada efeknya akan sesak tengah malam dan kita harus ke rumah sakit terus," lanjut Zaskia Adya Mecca kemudian.

 

Belajar dari Pengalaman

[Fimela] Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca (Instagram/zaskiadyamecca)

Beruntung, dengan seiring berjalannya waktu dan sudah cukup terbiasa menangani hal-hal yang dialami anak-anaknya saat asma, Kia tak lagi terlalu khawatir. Bahkan, dengan penanganan yang tepat, diakuinya saat ini anak-anaknya sudah tak lagi terlalu sering mengalami kumat.

"Alhamdulillah sekarang saya udah bisa mengontrol asma anak-anak saya, jarang sekali kumat. Setelah saya mencari selama 9 tahun, akhirnya saya coba tes darah alergi, itu bisa cek 53 jenis alergi," lanjutnya.

"Itu sangat membantu saya, saya bisa tau alergi berat anak saya. Yang pertama itu alergi kucing tingkat 5. Semenjak saya tau pencetus alerginya, karena asma itu berawal dari alergi alhamdulillah sekarang udah jarang kambuh," pungkas Zaskia Adya Mecca.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓