Bukan Setahun Sekali, Ivan Gunawan Sebut Bisa Keluarkan Banyak Karya dalam Waktu Seminggu

Syifa Ismalia16 Okt 2019, 17:24 WIB
6 Potret Rumah Mewah Ivan Gunawan, Bertema Modern dan Klasik

Fimela.com, Jakarta Desainer Ivan Gunawan kembali merancang karya baru di butik baju miliknya, Mandjha Hijab. Kali ini ia membuat tajuk Sporty Look agar para perempuan muslimah bisa memakai pakaian ini di setiap harinya.

Menurut Ivan Gunawan dirinya memang tidak cukup satu kali setahun untuk membuat tren busana. Namun ia bisa mengeluarkan karya-karya terbarunya setiap minggu atau bahkan sebulan sekali.

Ivan Gunawan mengatakan bahwa desain kali ini terinspirasi dari travelling yang kini digandrungi para muslimah. Selain memberikan efek nyaman saat dikenakan, para muslimah bisa tetap tampil trendi.

Bahan yang Nyaman

Ivan Gunawan
Ivan Gunawan (Istimewa)

Seri sporty ini terdiri dari celana blitz, sweater, bahkan jaket denim. Meski sporty, Ivan meyakinkan bahwa seri sporty look tetap syar'i yang menjadi syarat wajib busana muslimah.

"Bahan yang digunakan knit, bahan (baju) olahraga," tutur pria kelahiran Jakarta, 31 Desember 1981 itu.

Lebih lanjut, ia mengklaim bahwa pakaiannya terbuat dari bahan-bahan yang nyaman. "Jadi, memang nyaman. Bisa digunain buat traveling, naik kereta, pesawat, bisa juga dipakai buat ke mal, shopping, ya buat aktivitas sehari-hari ini nyaman banget," tutur Ivan Gunawan beberapa waktu lalu.

 

Motif dan Warna

Ivan Gunawan
Baju rancangan Ivan Gunawan (Istimewa)

Ivan Gunawan menjelaskan ciri khas dari brand nya tersebut, baginya Mandjha Hijab kali ini bermotif grafis dan bunga yang selalu menjadi primadona dan dia ingin bermain warna.

"Material kita juga bervariasi, mulai dari voal, satin, dan sifon, tergantung dari kemampuan temen-temen muslimah dalam menggunakannya,” ungkap dia.

Untuk pemilihan warna, Ivan sengaja memilih warna-warna yang soft agar sejuk dipandang mata. Igun mengaku kurang suka menggunakan warna monokrom dan warna yang tegas.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓