Sukses

Entertainment

Cerita Zaskia Adya Mecca Tentang Anaknya yang Suka dengan Ondel-Ondel

Fimela.com, Jakarta Aktris Zaskia Adya Mecca membagikan cerita seru terhadap kegemaran salah satu anaknya, Bhaikaba. Anak ketiga dari hasil pernikahannya dengan sutradara Hanung Bramantyo itu diketahui sangat gemar menyaksikan pertunjukan ondel-ondel yang kerap berkeliling rumahnya.

Bahkan, diakui Kia, hampir setiap hari kediamannya selalu didatangi ondel-ondel keliling. Seperti sudah berlangganan, mereka yang datang pun tak cuma satu rombongan, melainkan bisa sampai tiga dalam satu hari.

"Udah otomatis ondel-ondel dateng ke rumah gua tiap sore,bdan keselnya nggak cuma satu , udah tiga ondel-ondel," kata Zaskia Adya Mecca di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2019).

 

Cinta Budaya Indonesia

Meski kerap direpotkan, namun nyatanya Zaskia Adya Mecca tetap bangga dengan kesukaan Kaba terhadap ondel-ondel. Sejak dini, ia dan suaminya memang selalu menekankan pada anak-anaknya untuk suka terhadap warisan budaya daerah, termasuk ondel-ondel.

"Seneng sih anakku nggak ada yang kenal Marvel, aku seneng anakku lebih mengenal budaya Indonesia dibanding luar," paparnya.

Bagi Zaskia, kegemaran anak-anaknya terhadap ondel-ondel menjadi bukti jika ia dan Hanung Bramantyo sukses menanamkan rasa cinta budaya lokal pada anak-anaknya. Mereka tak ingin anak-anaknya terjajah budaya asing sejak dini.

"Aku pengen anaku tidak terjajah sejak dini. Jadi dia tidak terjajah dari hal idolanya dulu," tambah Zaskia Adya Mecca kemudian.

Suka Mendalang

Selain suka ondel-ondel, Zaskia Adya Mecca juga memaparkan tentang kegemaran unik lainnya dari Bhaikaba. Tak seperti anak seumurannya, Kaba dikatakan cukup gemar dengan hal-hal yang berbau tradisional, seperti wayang-wayangan.

Lagi-lagi, Kia menjelaskan jika hal tersebut baik untuk menanamkan kecintaan budaya daerah pada anak-anaknya.

"Iya dia emang tradisional. Mas Hanung dari dulu nggak mau anaknya dari kecil sudah terjajah budaya barat karena anaknya harus proud dulu sama Indonesia," pungkas Zaskia Adya Mecca.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading