Potret 'Mitoni', Syukuran 7 Bulan Paula Verhoeven dengan Adat Jawa

Anto Karibo21 Okt 2019, 10:24 WIB
Baim Wong

Fimela.com, Jakarta Hari demi hari telah dilewati Paula Verhoeven kala mengandung buah hati pertamanya dengan Baim Wong. Sampai saat ini di mana usia kehamilan dirinya sudah memasuki 7 bulan. Ia pun menggelar sebuah adat Jawa bernama Mitoni.

Baim dan Pula memilih hari Sabtu (19/10/2019) untuk melakukan prosesi tersebut. Digelar di The Tribata, Jakarta Selatan, acara tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar meskipun persiapan dilakukan dengan singkat.

"Yeayyy... Persiapan dalam wakut singkat alhamdulillah acara Mitoni Paula lancar kemarin. Terima kasih doanya semua," ujar Baim Wong di laman Instagramnya, baimwong baru-baru ini.

Kebahagiaan Paula

6 Momen Tujuh Bulanan Paula Verhoeven dan Baim Wong, Pakai Adat Jawa
Tujuh Bulanan Paula Verhoeven dan Baim Wong (Sumber: Instagram/

Paula Verhoeven pun mengungkap bagaimana kebahagiaannya kala acara yang diinginkannya tersebut bisa berjalan sesuai dengan rencana. Meskipun seperti dikatakan Baim bahwa persiapannya cenderung cepat.

"Kita kemarin tanggal 18 pulang umrah, makanya persiapan 7 bulan sangat dadakan sekali, jadi untung timnya kooperatif, kita semua, dan terciptalah. Tengkyu banyak yang support, berjalan lancar-lah," kata Paula Verhoeven.

Yang membuat senang Paula adalah dekorasi dan suasana yang diinginkannya tercapai. "Alhamdulillah acara 7 bulanan / Mitoni kemarin berjalan lancar, dekorasi, dan suasananya kental dengan adat Jawa, yang sesuai aku mau simple, elegant, dan bermakna," paparnya.

 

Ingin Jadi Pembelajaran

6 Momen Tujuh Bulanan Paula Verhoeven dan Baim Wong, Pakai Adat Jawa
Tujuh Bulanan Paula Verhoeven dan Baim Wong (Sumber: Instagram/

Sebagaimana diketahui, Mitoni merupakan salah satu dari adat Jawa kala seorang perempuan hamil sudah memasuki usia 7 bulan. Prakarsa ini diketahui datang dari keluarga Paula Verhoeven. Sementara Baim mengaku kurang mengetahui.

"Saya juga enggak tahu 7 bulanan itu apaan sih saya juga enggak tahu, tapi kita memperlihatkan ini loh 7 bulanan, ini loh mitoni, sebenarnya saya juga di atas panggung 'oh gini ya', kenapa harus gini, jadi pelajaran juga, gitu sih," ujar Baim Wong.

Bukan masalah perlu atau tidak, namun Baim dan Paula di sini ingin menghargai adat dan budaya. "Sebenarnya sih antara perlu sama enggak ya. Saya juga enggak mau maju kalau memang ini adalah kayak kita memperlihatkan ini ada acara besar, (memperlihatkan) kekayaan deh, enggak-lah, kita bukan karena itu. Yuk kita bikin sesuatu yang bisa edukasi," ucap Baim Wong. "Hargai adat aja ya," sambung Paula Verhoeven.

Ajang Kumpul Keluarga

6 Momen Tujuh Bulanan Paula Verhoeven dan Baim Wong, Pakai Adat Jawa
Tujuh Bulanan Paula Verhoeven dan Baim Wong (Sumber: Instagram/

Tak bisa ditolak kala acara ini merupakan acara yang melibatkan keluarga besar dari kedua belah pihak. Karenanya, bagi Baim dan Paula apa yang digelarnya ini merupakan salah satu ajang untuk mempertemukan keluarga dan juga teman dekat.

"Family is everything, makasi buat teman-teman @dndweddingorganizer sampai acara selesai dan lancar!!" kata Baim Wong di laman Instagramnya.

"Family is everything. Mereka rela sabar dari pagi sampai selesai untuk menyaksikan prosesi adat Mitoni..hehe. Thank you juga @dndweddingorganizer atas bantuannya, yeayy!" papar Paula Verhoeven.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓