Sukses

Entertainment

4 Hal di Balik Hengkangnya Hwall dari The Boyz

Fimela.com, Jakarta Boy group The Boyz secara resmi telah kehilangan satu personelnya. Dia adalah Hwall, yang diumumkan hengkang oleh agensi pada hari Rabu, 23 Oktober 2019 kemarin.

Cre.ker Entertainment harus rela melepas Hwall yang masih berusia 19 tahun ini. Faktor kesehatan menjadi alasan utama yang membuat Hwall berpisah dengan rekan-rekannya di grup.

Di balik itu terdapat sejumlah hal yang terjadi. Benarkah Hwall hengkang hanya karena kondisi fisiknya, ataukah ada hal lain yang membuatnya tak nyaman dengan The Boyz atau agensi?

Masalah Cedera

Cedera diduga menjadi pemicu Hwall mundur dari The Boyz. Kondisi kakinya tak kunjung membaik dan agensi menyatakan jika hengkangnya Hwall dari grup adalah kesepakatan agensi dan pihak Hwall.

"Setelah diskusi dengan Hwall dan keluarga, serta dengan anggota The Boyz, kami memutuskan untuk menghargai keinginannya (untuk mundur)," kata perwakilan agensi dilansir dari Soompi (23/10).

 

Kondisi Mental?

Cedera sejak tahun 2018 di bagian tendon kaki, Hwall sempat menjalani operasi. Ia pun vakum dari aktivitas The Boyz saat comeback EP The Start. Namun pada 5 September ia kembali bergabung sembari terus mengontrol kesehatan.

Tak menutup kemungkinan masalah mental jadi faktor ia memutuskan keluar. Bisa jadi karena cedera yang tak kunjung usai sehingga berpengaruh ke mental, atau ada hal lain yang mengganggunya. 

"Setelah mempertimbangkan beberapa hal, Hwall mengungkap keinginan untuk menghentikan aktivitasnya karena kondisi kesehatan dan beban mentalnya," ungkap agensi.

Surat untuk Fans

Hwall menuliskan surat untuk The B, sebutan untuk para penggemar The Boyz. Pemilik nama Heo Hyunjun ini berterima kasih sekaligus menjelaskan alasannya untuk mundur.

"Aku ingin kalian tahu keputusan untuk mengakhiri aktivitas sebagai Hwall The Boyz diambil setelah pertimbangan yang panjang dan matang.

Aku sangat bahagia atas cinta para penggemar di tiap penampilan dan aku sangat bersemangat dalam meraih mimpiku (untuk menjadi entertainer serba bisa yang dicintai di seluruh dunia), jadi aku melakukan perawatan rehabilitasi setelah operasi kaki.

Namun, ini menjadi beban besar pada diriku untuk tampil di atas panggung lagi dengan kondisi yang tidak sempurna karena berbagai alasan kesehatan, dan aku menyampaikan keinginanku untuk menghentikan aktivitas setelah mempertimbangkannya dalam waktu lama bersama keluarga, member The Boyz, dan agensi"

Memori bersama The Boyz akan selalu diingatnya. Meski berat, ia berharap keputusan besar ini jadi yang terbaik untuk semua pihak.

"Aku ingin menyampaikan terima kasihku kepada semuanya yang sudah mendukung dan memberikan cinta yang tulus kepada Hwall The Boyz saat aku masih aktif. Aku janji akan selalu bersama kalian semua yang aku cintai dan membuatku bersyukur," tulisnya.

Tagar dari fans

Melihat sang idola hengkang dari The Boyz, fans mulai meramaikan dunia maya untuk mendukung Hwall. Tagar bertuliskan #ThankYouHwall jadi ucapan terima kasih fans untuk Hwall dan semua yang ia lakukan bersama grupnya selama ini.

Ingin menuliskan sesuatu untuk Hwall? Jangan lupa sertakan tagar tersebut di Twitter ya. 

Jangan lewatkan FIMELA FEST 2019 yang akan diselenggarakan 16-17 November 2019 di Gandaria City, Jakarta Selatan. Klik di sini untuk mendaftarkan diri.

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading