Citra Scholastika Mengaku Sempat Ingin Bunuh Diri

Rivan Yuristiawan29 Okt 2019, 07:24 WIB
[Fimela] Citra Scholastika

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Citra Scholastika diam-diam menyimpan kisah kelam dalam hidupnya. Diakui jebolan ajang pencarian bakat bernyanyi itu, dirinya sempat berniat untuk mengakhiri hidupnya. Apa alasannya?

Meski hanya terpikir beberapa detik, diakuinya hal tersebut tak terlepas dari berbagai masalah yang dialami. Kala itu, menurut Citra, dirinya tengah merasa dalam masa-masa sulit baik dari sisi karier maupun kehidupan pribadinya.

"Cuma beberpa detik (kepikiran bunuh diri). Bukan keputusan akhir, cuma apa ya rasanya, nggak kayak, 'Tuhan mau mati aja'," ujar Citra Scholastika di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (24/10/2019).

"Banyak banget masalahnya, sempet ngerasa jadi penyanyi susah, bermusik susah, bisnis nggak gampang, ternyata kurang waktu untuk keluarga," ungkap Citra Scholastika.

Stres

[Fimela] Citra Scholastika
Citra Scholastika (Adrian Putra/Fimela.com)

Pikiran yang sempat terlintas untuk mengakhiri hidup tak terlepas dari tekanan yang dialami. Beberapa saat setelahnya, Citra pun sadar jika hal tersebut hanya sekedar tekanan yang hinggap dipikirannya yang tengah stres. Ia pun sadar dan mengurungkan niatannya untuk bunuh diri.

"Banyak pergumulan itu, setelah dipikir-pikir lagi stress aja sih, padahal nggak seburuk itu. Hidup nggak semelelahkan itu, lagi capek aja jadi kepikiran banyak," terangnya.

Ditolong Tuhan

[Fimela] Citra Scholastika
Citra Scholastika (Adrian Putra/Fimela.com)

Kini, di usia kariernya yang menginjak 10 tahun, Citra pun mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Tuhan dengan menggelar konser berkonsep rohani. Citra menuturkan, atas keikhlasan hidup yang ia jalani saat itu, Tuhan menunjukan kuasanya dengan membalik keadaan yang sebelumnya terpuruk menjadi hal yang lebih mudah untuk dijalani.

"Justru di saat Citra berdoa tanpa marah-marah, di saat Citra, 'let's go', pasrah, kayaknya di situ baru Tuhan kasih banyak jawaban bahwa 'oke orang kalau sudah berusaha' nantinya baru disempurnakan sama Tuhan. Itu yang aku yakini dan imani," pungkasnya.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓