Sukses Berbisnis Kuliner, Ruben Onsu Masih Ingin Terus Berinovasi

Rivan Yuristiawan08 Nov 2019, 15:24 WIB
[Fimela] Ruben Onsu - Jordi Onsu

Fimela.com, Jakarta Selain sebagai presenter, nama Ruben Onsu belakangan layak juga disebut pengusaha. Terbukti, saat ini suami dari Sarwendah itu sukses mengembangkan beberapa lini bisnisnya di bidang kuliner.

Meski bisnis ayam geprek dan baksonya semakin berkembang, nyatanya Ruben tak mau terlalu cepat puas. Terbukti, kakak kandung Jordi Onsu itu masih ingin terus berinovasi, salah satunya mengajak para pedagang bakso keliling untuk berkolaborasi.

"Ya kalau kemungkinan kolaborasi sekarang ini, karena agendanya sampai tutup tahun ini saya sudah terencana, entah tahun 2020 apa yang mau saya lakukan dengan Bensu Bakso. Apa yang mau saya lakukan, itu saya nanti lihat," ujar Ruben Onsu saat syukuran satu tahun berjalannya Bakso Bensu di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019).

"Saya kasih tahu ya bocoran, mungkin aja di tahun depan nanti ada Bensu Bakso on the go, jadi kita bisa jadi bekerjasama sama semua pedagang bakso, supaya semua pencinta bakso Bensu bisa lebih dekat lagi sama semua varian," timpal Jordi Onsu dalam kesempatan yang sama.

 

Rayakan Bersama dengan Tukang Bakso Keliling

[Fimela] Ruben Onsu - Jordi Onsu
Ruben Onsu dan Jordi Onsu. (Rivan Yuristiawan/Fimela.com)

Sinyalemen Ruben Onsu untuk berkolaborasi dengan pedagang bakso keliling untuk memperluas jaringan bisnisnya tahun depan pun sudah terlihat. Dalam syukuran satu tahun bisnisnya tersebut, Ruben mengajak serta sekitar 50 pedagang bakso keliling untuk berbaur bersama.

"Kami mengambil tema 'salam satu mangkok', itu karena kami tidak berebutan rezeki, rezeki udah ada yang ngatur masing-masing, yang pasti kami sesama penjual tidak ada bedanya, sama-sama menjual," kata Ruben menjelaskan maksudnya mengundang para pedagang bakso keliling.

"Kenapa ini kita bilang lebih ke syukuran, sekarang ini kan netizen bilang, 'ah Bensu Bakso malah mengurangi pendapatan abang-abang bakso di luar', sebenarnya nggak karena kita mungkin bisa dibilang sedekat itu, kita mungkin sering bertemu sama pedagang bakso lainnya juga. Sama bakso dorong, bakso pikul, kita sering ngobrol sama mereka bertukar pikiran juga," terang Jordi Onsu kemudian.

Perbanyak Varian Rasa

[Fimela] Ruben Onsu - Jordi Onsu
Ruben Onsu dan Jordi Onsu. (Rivan Yuristiawan/Fimela.com)

Selain berupaya merangkul para pedagang keliling, satu hal yang tak kalah penting bagi Ruben Onsu guna semakin memantapkan bisnis kulinernya itu adalah dengan memperbanyak varian rasa.

"Banyak (varian rasa baru), tapi belum keluar. Karena rata-rata saya mengeluarkan menu baru itu pertiga bulan. Kecuali dalam waktu satu bulan, dua bulan, secara grafiknya tidak ada perkembangan, itu langsung saya take down," kata Ruben Onsu.

"Jadi kalau bisa dibilang, kita punya 12 menu yang siap jual. Tinggal, 'Pak bos, gimana? Kapan kita siap untuk luncurkan?'. Jadi yang ekstrim pun ada, yang kayak orangtuh, 'Lho kok makan mie ayam pakai ini sih?', gitu, kita sudah siapin," pungkas Jordi Onsu.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

 

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓