Jessica Mila: Body Shamming tak Bisa Disepelekan

Syifa Ismalia12 Nov 2019, 06:24 WIB
[Fimela] Jessica Mila

Fimela.com, Jakarta Jessica Mila ikut terlibat di film terbaru Ernest Prakasa, Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan. Dirinya berperan sebagai Rara, perempuan bertubuh gemuk yang kerap kali mendapatkan bullying mengenai body Shamming.

Menurut Jessica, ungkapan seseorang terhadap bentuk tubuh dapat mempengaruhi mental yang akhirnya berujung pada rasa tidak percaya diri hingga menutup diri dari dunia luar karena merasa tidak pantas.

"Body shamming enggak bisa disepelekan. Hal ini kadang kelihatannya cuma fisik doang tapi banyak orang sangat terpengaruh sama body shamming," ujar Jessica saat ditemui di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Tak Percaya Diri

Totalitas, Ini 6 Potret Jessica Mila Bertubuh Gemuk di Film Terbarunya
Totalitas, Ini 6 Potret Jessica Mila Bertubuh Gemuk di Film Terbarunya (sumber: Instagram/jscmila)

Jessica Mila menyebut, orang yang kerap kali mendapatkan bullying mengenai boddy shamming, akan merasa tidak percaya diri dengan dirinya sendiri.

"Karena body shamming ini, orang itu jadi enggak percaya diri dan tidak bisa percaya diri menjalani karir dan cita-citanya, bikin dia jadi drop dan merasa pesimis tak mampu kejar cita-citanya," lanjutnya.

Jadi Insecure

Totalitas, Ini 6 Potret Jessica Mila Bertubuh Gemuk di Film Terbarunya
Totalitas, Ini 6 Potret Jessica Mila Bertubuh Gemuk di Film Terbarunya (sumber: Instagram/jscmila)

Lebjh lanjut Jessica Mila bercerita saag dkrinya lrosrs syuting, ia sempag khawatir karena berat badannua naik hingga 10 kg. Meskipun untuk kebutuhan film, namun banyak orang yang berkomentar negatif tentangnya.

"Jadi saat syuting, aku juga harus jadi orang yang insecure kan dan itu juga berpengaruh di aku. Saat itu aku memang jarang keluar juga kalau enggak penting-penting amat, meskipun orang-orang tahu kalau aku lagi syuting tapi tetap aja itu mempengaruhi mental aku juga," jelasnya.

Menghargai Diri Sendiri

[Fimela] Jessica Mila
(Instagram/jscmila)

Menurut Jessica Mila, dirinya merasakan banyak manfaat ikut bermain di film Imperfect ini. Salah satinya jadi lebih menghargai diri sendiri dan tidak terlalu memikirkan penampilannya.

"Sebenarnya masih mikirin tapi kalau dulu kan keras banget sama diri sendiri, sekarang sih enggak begitu banget," kata Jessica Mila.

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓