Atta Halilintar Bagikan Kisah Inspiratif Soal Berbisnis di Smartfren WOW Fest

Rivan Yuristiawan11 Nov 2019, 13:24 WIB
[Fimela] Atta Halilintar

Fimela.com, Jakarta Event Smartfren WOW Fest menjadi paket lengkap untuk menghabiskan akhir pekan. Tak cuma hiburan musik, event tersebut juga memberikan informasi yang edukatif melalui segmen WOW Talks yang diisi oleh para influencer kenamaan, diantaranya Atta Halilintar dan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Atta dan Kaesang menjadi narasumber dalam WOW Talk bertajuk Define Tour Own Future-Ready Business: For Now Generation. Di sesi tersebut, mereka berdua membagikan kiat menjadi pengusaha sukses di usia yang terbilang muda.

Salah satu kisah yang cukup inspiratif bagi para pengunjung Smartfren WOW Fest dibagikan Atta Halilintar di atas panggung. Ia berkisah, jauh sebelum menjadi anak muda sukses seperti sekarang, perjuangan yang ia lalui ternyata cukup berat.

Berbisnis Sejak Usia 13 Tahun

Kaesang
Atta Halilintar dan Kaesang di Smartfren WOW Fest (Daniel Kampua/Fimela.com)

Atta bercerita jika 'otak bisnisnya' sudah berjalan sejak masih usia remaja. Tepatnya di usia 13 tahun, Atta Halilintar yang merupakan anak tertua harus memutar otak untuk membantu perekonomian keluarganya yang kala itu tengah bermasalah.

"(Berbisnis) Mulainya dari 13 tahun. Aku dapat berkah, dapat ujian, di usia 13 tahun aku behrenti sekolah dan memulai bisnis. Jualan di sekolah, jadi makelar mobil, dan lain-lain, semua aku cobain. Aku harus bikin bisnis karena adik-adik aku banyak, keluarga lagi diuji Tuhan, dari situ aku bikin bisnis," ungkap Atta Halilintar.

Dimulai dengan bisnis clothing line dengan brand AHHA, tak disangka Atta kegigihan Atta Halilintar berbuah manis. Semula berniat bisnis hanya untuk menghidupi keluarga, akhirnya bisnis yang ia bangun berkembang pesat dan memiliki ribuan karyawan.

"Dan sekaran aku bersyukur, aku sekarang bisa menghidupi nggak cuma keluarga, tapi ribuan orang (karyawan) juga," lanjutnya.

Tips Sukses Berbisnis

[Fimela] Atta Halilintar
Atta Halilintar (Daniel Kampua/ Fimela.com)

Tak cuma membagikan kisah inspiratif tentang bisnis yang ia bangun dari nol, dalam kesempatan tersebut, Atta Halilintar juga berbagi tips bagi generasi muda yang ingin mencoba membangun bisnis. Menurutnya, dalam berbisnis, semangat pantang menyerah menjadi modal utama yang harus dimiliki setiap orang.

Disamping itu, target pencapaian yang ingin diraih pun menjadi hal yang tak kalah penting. Dengan target yang dicanangkan, setiap orang yang berbisnis tentu akan selalu berpikir untuk membuat bisnisnya tersebut semakin membesar.

"Intinya tuh bikin aja dulu, just do it, jangan takut apapun, bikin aja. Berikan 100 persen, jangan takut gagal. Yang ada dipikirannya tuh berhasil atau belajar, bukan gagal. Itu Insya allah semua orang bisa jadi orang berhasil," tuturnya.

"Bermimpi setinggi-tingginya dengan goals kita apa. Dan jangan pernah takut gagal. Itu yang dilakukan oleh orang-orang besar," pungkas Atta Halilintar.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓