Cerita Delon dan Aida Chandra Menikah Atas Dispensasi Gereja

Anto Karibo11 Nov 2019, 15:24 WIB
Delon, dan sang istri, Aida Chandra (Foto: Instagram/@delonthamrinofficial)

Fimela.com, Jakarta Delon Thamrin resmi menikah dengan Aida Chandra pada Jumat, 8 November 2019 lalu. Pemberkatan sendiri dilakukan di sebuah gereja di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Momen sakral tersebut dilangsungkan berdasar agaa Katolik.

Delon sendiri merupakan duda karena pernikahannya dengan Yeslin Wang gagal. Pun demikian dengan Aida Chandra yang tak berhasil pada pernikahan pertama. Delon mengaku banyak yang bertanya kenapa dirinya bisa melakukan pemberkatan lagi.

Pasalnya, dalam agama Katolik setelah bercerai, seseorang tidak diperbolehkan menikah kembali kecuali mantan pasangannya sudah meninggal dunia.

Ada Dispensasi

Delon, dan sang istri, Aida Chandra (Foto: Instagram/@delonthamrinofficial)
Delon, dan sang istri, Aida Chandra (Foto: Instagram/@delonthamrinofficial)

Namun menurut Delon, meski secara agama terdapat aturan tersebut, terdapat pula dispensasi atau pengecualian yang membuat orang tersebut dapat menikah kembali. Sebagaimana dirinya dengan Aida Chandra.

"Pokoknya pernikahan kita ini sah secara Katolik. Banyak yang tanya kenapa bisa? Kita dikasih dispensasi," ujar Delon Thamrin kepada awak media di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Delon sendiri tak merinci bagaimana dispensasi yang dimaksudkannya telah diberikan oleh pihak gereja. "Nah intinya, kita sah dan diperbolehkan pemberkatan berdua,"sambung Delon.

Gugup

Delon, dan sang istri, Aida Chandra (Foto: Instagram/@aimutz)
Delon, dan sang istri, Aida Chandra (Foto: Instagram/@aimutz)

Pernah menikah tak membuat Delon santai kala harus kembali ke momen sakral pernikahan bersama Aida Chandra. Delon mengaku sangat gugup dalam pernikahan keduanya tersebut.

"Aku sebenarnya gak pernah segugup ini sebelumnya. Jadi ini adalah pernikahan yang aku dengan Aida nih paling gugup sedunia bagi aku," tutur Delon.

"Aduh, ya gugup aja gue pikir gue gak akan menikah lagi, ternyata gue kesemsem sama wanita yang cantik luar dalam dan baik. Itu yang buat aku mau melangkah ke jenjang yang lebih serius," tandas Delon mengungkap alasan gugupnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓