Lupus Sebabkan Berat Badan Naik, Selena Gomez Jadi Korban Body Shaming

Rizky Mulyani14 Nov 2019, 11:24 WIB
[Fimela] Selena Gomez

Fimela.com, Jakarta Sejumlah selebriti ternama nampaknya juga melalui berbagai masa yang sulit di dalam hidupnya, seperti salah satunya yang telah dialami Selena Gomez. Penyanyi yang berusia 27 tahun itu baru saja menyatakan keterpurukannya saat dirinya menjadi korban body shaming.

Melansir laman Hollywood Life (12/11/19), Selena secara terus terang membahas mengenai perjuangannya di masa lalu melawan penyakit lupus. Penyakit tersebut nampaknya menyebabkan berat badannya mengalami perubahan turun-naik.

“Aku pernah jadi korban body shaming tentang berat badanku yang turun-naik untuk pertama kalinya,” ucap Selena melalui video podcast “Giving Back Generation” bersama Raquelle Stevens. “Aku punya lupus dan berurusan dengan masalah ginjal dan tekanan darah tinggi, jadi aku harus menghadapi banyak masalah kesehatan, dan untukku di saat itulah aku mulai menyadari tentang citra tubuh.”

Selena Gomez
Pemilik 159 juta followers di instagram ini tampak imut di video musik lagunya Bad Liar. Tampil dengan rambut panjang yang lurus, ia tampak begitu menawan dengan kemeja bercorak dan celana denim. (Liputan6.com/IG/@selenagomez)

Pada tahun 2017 lalu, Selena juga melakukan transplan ginjal sebagai bentuk usahanya dalam mengendalikan efek dari penyakit tersebut. Meskipun demikian, Selena masih harus melakukan penyesuaian yang besar di dalam hidupnya, dan sebagai hasilnya, berat badannya menjadi turun-naik.

“Pengobatan yang aku lakukan ini akan terus aku lakukan sepanjang hidupku. Jadi bagiku, aku sangat menyadari ketika seseorang menyerangku mengenai hal tersebut,” tutur Selena melalui video podcast. Selena juga menjelaskan bahwa pengobatan yang dijalankan olehnya menyebabkan berat badannya mengalami perubahan dan memiliki ketergantungan pada apa yang terjadi pada hidupnya.

Beruntungnya, pelantun lagu “I Can’t Get Enough” itu menyatakan bahwa dirinya sangat bahagia dengan kehidupan yang dimilikinya dan telah memutuskan untuk membatasi penggunaannya terhadap media sosial. “Aku tidak peduli untuk memamerkan diriku kepada semua orang dan mendengar apa yang mereka katakan mengenai itu,” ungkap Selena Gomez.

Penulis: Anindyta Aprilia

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓