Fimela Fest 2019, Andra Alodita: Self Love Itu Adalah Seni

Syifa Ismalia16 Nov 2019, 22:21 WIB
[Fimela] Andra Alodita

Fimela.com, Jakarta Setiap orang mempunyai pendapat sendiri soal self love (mencintai diri sendiri) berbeda-beda. Seperti halnya influencer, Andra Alodita, menurutnya self love adalah bagian dari seni. Hal tersebut ia sampaikan saat hadir di acara Fimela Fest yang digelar di di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019).

"

Self love sebuah cara untuk, menyayangi, menerima diri sendiri.

Nggak bisa bulet-bulet. Orang nyangka Andra dapat darimana self love, apa ada dari lahir," ujarnya saat mengisi acara di Fimela Fest tema Self Love and Be Good To Your Self.

"Sebenarnya ini perjalanan panjang dari aku remaja sampai sekarang, duh berapa belasan tahun menurutku self love itu kaya seni. Nggak yang pasti. Menurutku itu seni. Self love itu nggak urusan dengan orang lain dan punya perjalanan yang panjang," tambah Andra Alodita.

Pergi ke Terapis

[Fimela] Andra Alodita
Andra Alodita di Fimela Fest 2019. (Adrian Putra/Fimela.com)

Menurut Andra, setiap orang harus pergi ke terapis (psikolog). Bukan berati ada masalah, tapi untuk bercerita mengenai apapun, entah sekedar sharing atau agar bisa lebih mencintai diri sendiri.

"Orang kalau ke terapis pasti dianggap punya masalah. Padahal menurutku nggak. Dengan pergj ke terapis kita bisa memaintance diri sendiri, belajar mencjntai diri sendiri juga ya. Intinya, jangan sampai kita jatuh dulu baru ke terapis, lebih baik gaju pengetahuannya dulu," jelasnya.

Cara Mencintai Diri Sendiri

[Fimela] Andra Alodita
Andra Alodita di Fimela Fest 2019. (Adrian Putra/Fimela.com)

Tak hanya pergi ke psikolog saja, namun mencintai diri sendiri bisa dengan bersyukur dengan apa yang dilakukan. Serta membatasi diri untuk memakai sosial media.

"Aku membatasi sosmed, Jam 8-9 baru buka sosmed meskipun aku bangun jam 6. Ini ga tiap hari tergantung aja ya. Yang pasti sebelum main sosmed, aku lebih meditasi dulu, olahraga dulu, atau nulis jurnal mengenai rasa syukur aku. Intinya setelah self love, kita juga harus tau self care,"jelasnya.

Hargai Proses

[Fimela] Andra Alodita
Andra Alodita di Fimela Fest 2019. (Adrian Putra/Fimela.com)

Lebuh lanjut, Andra mengatakan mencintai diri sendiri itu memang butuh proses. Terlebih lagi perjalanan seseroang mencintai diri sendiri berbeda-beda.

"Hargai proses. Semua punya cara self journey yang beda-beda. Semua orang punya perjalanan yang beda-beda. Self love gausah liat org lain. Fokus ke diri kita. Semua bisaa dilatih, kita bisa belajar buka diri biar bisa merawat dan mencintai diri sendiri," tegasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓