Fimela Fest 2019, Tara De Thouars: Kita Harus Mencintai Diri Sendiri

Syifa Ismalia16 Nov 2019, 23:05 WIB
[FIMELA] Tara de Thouars

Fimela.com, Jakarta Self Love atau cinta pada diri sendiri memang sangat penting dilakukan oleh seseorang. Bahkan psikolog Tara De Thouars menyebut jika tidak melakukan hal tersebut, maka kita tidak bisa menikmati hidup.

"Super penting ya, karena self love itu ibarat mau bangun rumah harus punya pondasi yang kuat. Kalau kita tidak punya self love, kita akan ngedumel mulu," ujar Tara saat ditemui di acara Fimela Fest, di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019).

"Tak hanya itu saja, kalau tidak self love, kita tidak bisa menikmati kehidupan, kita bisa stres dan jadi tidak bersyukur," tambah Tara De Thouars.

Kalau Bukan Kita Siapa Lagi

[FIMELA] Tara de Thouars
Tara de Thouars bicara self love di Fimela Fest 2019 (Adrian Putra/Fimela.com)

Tara De Thouars menambahkan, seseorang memang harus mencinta dirinya sendiri. Pasalnya tak ada orang lain yang dapat mencinta diri kita, selain diri kita sendiri.

"Kita harus bisa mencintai diri kita sendiri, karena orang lain itu tidak akan mungkin mencintai diri kita, kalau kita sendiri tidak mencintai diri kita sendiri ya," ujarnya.

"Ketika kita bisa mencintai diri kita sendiri, nggak ada tuh yang namanya stres, karena pondasi kita sudah kuat dan nggak akan membuat kita goyang yah," jelasnya.

Awal Mula Orang Tak Bisa Self Love

[FIMELA] Tara de Thouars
Tara de Thouars bicara self love di Fimela Fest 2019 (Adrian Putra/Fimela.com)

Lebih lanjut

Tara De Thouars mengatakan awal mula orang tidak bisa mencintai dirinya sendiri, karena melihat kehidupan seseorang lebih sempurna darinya di media sosial.

"Best on research orang jadi tidak bisa self love karena sosial media. Dari situ mereka lihat adalah hidup orang lain lebih sempurna. Secara nggak langsung ini kayak nonjok diri kita sendiri, sehingga kita selalu melihat kekurangan diri sendiri dan menganggap tidak sempurna, dari situlah timbulnya depresi. Makanya orang harus bisa mencintai diri sendiri," tegasnya.

Baginya cara self love terbaik yang bisa dilakukan adalah dapat mengakat diri sendiri ketika gagal, memuji diri sendiri, serta memberikan apresiasi pada diri sendiri. Seseorang juga harus yakin bahwa mereka mampu melakukan segala hal.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓