7 Tips Nonton Netflix Agar Lebih Seru dan Nyaman

Musa Ade02 Des 2019, 06:45 WIB
Diperbarui 02 Des 2019, 06:45 WIB
Apa Sih Netflix dan Bagaimana Menggunakannya? Cari Tahu di Sini

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini banyak layanan streaming film, salah satunya adalah Netflix. Setiap harinya, terdapat jutaan orang di seluruh dunia yang menikmati acara favorit mereka di Netflix.

Netflix sendiri menyediakan berbagai macam genre film mulai dari aksi, komedi, horor, konten anak-anak atau bahkan film lokal yang bisa kamu nikmati kapan saja dan di mana saja.

Namun, apakah kalian sudah benar-benar mendapatkan pengalaman terbaik dari Netflix? Jika kalian ingin memastikan apakah kalian paham sekali dengan Netflix. Di artikel ini, Fimela.com akan berbagi tips dan trik keren untuk menjadikan pengalaman menonton Netflix lebih optimal. Apa saja?

Satu Akun Tapi Banyak Profil

Keluarga dan teman kalian mungkin punya minat menonton jenis konten yang berbeda-beda. Jangan khawatir, kalian bisa membuat lima profil berbeda di akun Netflix. Dengan profil pribadi yang berbeda-beda, kalian dan orang terdekatmu bisa menggunakannya untuk menyesuaikan pengalaman menonton Netflix sesuai dengan minat masing-masing.

Karena Netflix akan merekomendasikan judul berdasarkan kebiasaan menonton setiap profil yang unik. Misalnya jika kalian penggemar berat film Indonesia atau drama Korea, kalian dapat membuat satu profil dikhususkan untuk menonton film lokal dan serial Korea.

Urutkan Film Secara Alfabet atau Berdasarkan Kronologis

Fitur Netflix berikut ini bisa menjadi trik dan membantu kalian untuk menyortir konten berdasarkan abjad atau kronologis. Cukup pergi ke halaman kategori, seperti kategori film aksi atau dokumenter, lalu klik pada kotak kecil dengan empat titik di sisi kanan atas halaman. Pilihan menu akan muncul dengan opsi untuk mengurutkan judul konten secara alfabet atau berdasarkan tahun rilis.

Subtitle Bahasa Indonesia

Bagi kalian yang terbiasa menonton film atau serial asing dengan subtitle bahasa Indonesia, Netflix menyediakan Bahasa Indonesia sebagai pilihan subtitle. Cukup klik ikon Audio & Subtitles saat kamu memutar konten, pilih Bahasa Indonesia pada kotak subtitle, dan klik OK. Kalian tidak hanya bisa mengaktifkan atau menonaktifkan subtitle, dan memilih jenis bahasa di audio pada beragam tayangan serial dan film, di Netflix kalian juga bisa mengubah tampilan subtitle seperti pilihan font, ukuran, dan bayangan pada tulisan. Cukup klik Account dan di bawah kategori My Profile, pilih Subtitle Appearance untuk menyesuaikan subtitle sesuai keinginanmu.

Nonton di Mana Saja

Mencari beberapa film untuk ditonton saat perjalanan liburan, atau tidak ingin melewatkan episode dari musim baru serial favorit untuk menemanimu saat berangkat kerja? Netflix menyediakan fitur unduhan sehingga kalian dapat menonton film dan serial favoritmu dari smartphone bahkan ketika koneksi internetmu sedang offline. Caranya, cari judul favoritmu dan cari ikon Download, klik dan konten akan diunduh secara otomatis. Musim baru serial The Crown akan menemanimu saat terjebak dalam lalu lintas yang macet.

Menghemat Penggunaan Data

Kalau kalian ingin menghemat penggunaan data seluler, atau ingin mempercepat waktu yang diperlukan untuk memuat film atau serial TV, kalian bisa mengubah pengaturan kualitas pemutaran video Netflix. Mengurangi kualitas streaming bisa menghemat waktu dan uang kalian. Gimana caranya? Buka aplikasi Netflix di smartphone dan pilih menu Your Account. Kemudian pilih Playback Settings yang ada di opsi menu Account bagian atas. Pilih kualitas yang kamu mau – Auto, Low, Medium, atau High. Kemudian pilih Save untuk menyelesaikan perubahan yang baru saja kalian buat.

Tombol Pintas di Keyboard Laptop

Kalau kamu lebih nyaman nonton Netflix di laptop sambil minum secangkir kopi di café dan menunggu meeting berikutnya, informasi mengenai beberapa tombol pintas di keyboard laptop kamu pasti akan sangat menarik untuk kamu ketahui:

  • Spacebar atau Enter: untuk pause dan play
  • Tombol panah kanan/kiri: mempercepat/memundurkan tayangan selama 10 detik (tekan Space bar atau Enter jika ingin tayangan mulai di bagian yang baru)
  • Tombol panah atas/bawah: menaikkan/mengurangi volume
  • Tombol M: tidak ada suara/bersuara
  • Tombol F: beralih ke layar penuh

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓