Sukses

Entertainment

Positif, Cara Sheryl Sheinafia Peduli Lingkungan Lewat Lagu

Fimela.com, Jakarta Sampah plastik telah menjadi isu penting yang mengancam lingkungan kita. Hal ini juga menjadi concern penyanyi muda Sheryl Sheinafia yang baru saja merilis single terbaru berjudul “Positif”. 

Lalu apa kaitannya lagu dengan menjaga lingkungan dari ancaman plastik? Tentunya musik digunakan Sheryl untuk menggugah kesadaran masyarakat agar lebih aware dengan isu tersebut.

“Transformasi dan kesempatan kedua adalah dua hal yang ingin aku fokuskan di sini. Aku harap lewat berkarya, lewat sesuatu yang aku cintai, lewat musik, aku bisa mengajak teman-teman untuk ikutan #BijakBerplastik, sehingga bisa membawa perubahan positif ke lingkungan kita semua,” tambah Sheryl.

Selain menyajikan musik serta lirik yang inspiratif, video klip single “Positif” juga dibuat dengan konsep yang unik. Sheryl Sheinafia memilih indahnya panorama Yogyakarta sebagai lokasi, dengan arahan sutradara Bramsky.

Permasalahan Plastik

Salah satu cara paling ampuh untuk menangani sampah plastik adalah dengan daur ulang. Ini yang ingin disampaikan melalui campaign #BijakBerplastik yang diserukan Sheryl Sheinafia.

“Terkait #BijakBerplastik, kita bisa mulai dari hal yang paling sederhana, dari memilah sampah untuk membantu proses daur ulang, sampai memanfaatkannya atau mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih berguna.” ujarnya.

Lagu 'Daur Ulang'

Jika mendengar lagu“Positif” beberapa orang mungkin akan langsung teringat dengan lagu lawas NAIF berjudul Posesif. Ya, bisa dibilang Positif merupakan lagu 'daur ulang' yang dikemas dengan aransemen dan lirik yang berbeda dari versi orisinalnya.

Versi recycle ini diharapkan dapat memberi nuansa baru dengan pesan yang disampaikan. Salah satu lirik baru dalam lagu “Positif”, yaitu “Bila kau mati, kau hidup lagi” dapat dimaknai sebagai pengingat segala hal bisa memiliki kesempatan kedua, termasuk plastik bekas, dan bisa dimanfaatkan kembali dalam siklus yang sirkular.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Sheryl Sheinafia merupakan seorang penyanyi, presenter, musisi dan aktris asal Indonesia
    Sheryl Sheinafia merupakan seorang penyanyi, presenter, musisi dan aktris asal Indonesia

    Sheryl Sheinafia

  • Plastik merupakan polimer, rantai panjang atom yang mengikat satu sama lain. Plastik dapat dibentuk menjadi film atau fiber sintetik.

    plastik

What's On Fimela
Loading