Jadi Sosok Antagonis di Darah Daging, Ini Kata Tanta Ginting

Syifa Ismalia05 Des 2019, 10:45 WIB
[Fimela] Tanta Ginting

Fimela.com, Jakarta Aktor peran Tanta Ginting ikut bermain di film terbaru rumah produksi Skylar Pictures, Darah Daging. Dalam film itu, dirinya berperan sebagai Borne, salah satu pemeran antagonis.

Diakui Tanta Ginting, dirinya merasa sangat lelah saat bermain film Darah Daging. Bukan karena adegan laganya. Namun dirinya harus bermain antagonis.

"Capek main antagonis, enakan komedi bikin orang ketawa. Tapi sebagai aktor ini tantangan yang harus gue jalani, jadi memperkaya pengalaman aja dimana gue harus mendalami emosi chemistry dengan lawan main," tutur Tanta saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (2/12/2019).

"Kalau antagonis harus dibenci sama penonton kan itu yang kdang susah, harus melepas yang ada, kita harus create karakter yang tidak disukai orang, itu menurut gue nggak gampang," tambahnya.

Bukan Hanya Bahasa Tubuh

Tanta Ginting
Aktor pemilik nama lengkap Tanta Jorekenta Ginting atau biasa dikenal dengan Tanta Ginting (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tanta kembali menambahkan bahwa dirinya harus benar-benar mendalami emosi saat bermain film ini. Pasalnya, untuk mendalami karakter itu, tak hanya tentang bahasa tubuh semata.

"Pendalaman emosi lebih panjang aja karena harus tau dari segi ceritanya. Seberapa kita mau menyeimbangi emosinya, karena kita enggak bisa tau-tau jadi antagonis banget, yang mukanya galak, tapi ternyata enggak dibutuhkan. Nah yang kayak gitu gitu tuh, level emosinya sebagai antagonis harus diperhatikan tantangan ada disitu, seberapa antagonis karakter yang gue create harus nyamain dengan protagonis yang ada," jelasnya.

Lebih Senang Karakter Komedi

Tanta Ginting
Aktor pemilik nama lengkap Tanta Jorekenta Ginting atau biasa dikenal dengan Tanta Ginting (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dibandingkan harus menjadi antagonis, ia lebih memilih peranan komedi. Ditambah lagi, karakter komedian memang sudah sangat melekat dalam dirinya.

"Karena pada dasarnya gue suka main, suka bercanda dan itu jadi lebih natural keluarnya, lebih enggak naik turun emosinya. Kalau disini kn kelar film gue harus normal lagi, tiba tiba ke set harus antagonis lagi, itu kdang melelahkan. Kalau komedi kan sehari-hari gue suka bercanda. Tapi meski komedi jadi favorit gue tetap susah juga karena harus bikin orang ketawa enggak gampang ternyata, tapi itu lebih dekat sama gue," tegasnya.

Tentang Film

[Fimela] Tanta Ginting
Tanta Ginting rilis film terbaru Darah Daging di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (2/12). (Adrian Putra/Fimela.com)

Darah Daging, film laga terbaru yang dibintangi Ario Bayu, Donny Alamsyah, dan Tanta Ginting dijadwalkan rilis pada 5 Desember 2019 mendatang. Film ini mengangkat pengorbanan tiga bersaudara untuk membantu ibu yang mengasuh mereka.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓