Sukses

Entertainment

5 Fakta Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi dari Afika Selatan

Fimela.com, Jakarta Nama Zozibini Tunzi tengah menjadi sorotan sejak dirinya terpilih sebagai Miss Universe 2019 pada 8 Desember 2019, di Atlanta, Georgia.

Di panggung kontes Miss Universe 2019, Tunzi berhasil mengungguli peserta lainnya, seperti Zozibini Madison Anderson dari Puerto Rico yang menduduki posisi Runner Up 1 dan Sofia Aragon dari Meksiko yang kini meraih Runner Up 2.

Bicara tentang sosok Miss Univers 2019, Berikut adalah lima fakta dari Zozibini Tunzi, dilansir dari berbagai sumber.

Lahir

Zozibini Tunzi lahir pada 18 September 1996 dan dibesarkan di Tsomo, Eastern Cape. Ia kemudian pindah ke Cape Town untuk melanjutkan studinya di Cape Peninsula University of Technology.

Gelar Sarjana

Sebelum berkarier di kontes kecantikan, Tunzi lebih dulu menyelesaikan pendidikan tinggi dan meraih gelar sarjana Teknologi di bidang manajemen dan hubungan masyarakat di Cape Peninsula University of Technologi.

Karier di Kontes Kecantikan

Tunzi memulai kariernya di kontes kecantikan sejak tahun 2017 dengan mengikuti pemilihan Miss Afrika Selatan, namun kala itu ia gaga.

Kemudian di tahun 2019, Tunzi kembali mencoba peruntungannya dengan mengikuti kontes yang sama dan berhasil meraih gelar Miss Afrika Selatan pada Agustus lalu.

Karier Tunzi di kontes kecantikan pun berjalan mulus, di mana ia terpilih sebagai Miss Universe 2019 yang digelar di Atlanta, Georgia, pada 8 Desember waktu setempat.

Kampanye Kekerasan Gender

Tunzi adalah salah satu aktivis yang giat memerangi kekerasan berbasis gender. Lewat media sosial, Miss Universe 2019 ini pun menggalakkan kampanyenya untuk mengubah stereotip gender. Selain menggalakkan kampanye tersebut, Tunzi juga mendorong perempuan untuk mencintai dan menerima diri mereka apa adanya.

Catat Sejarah Baru

Kemenangan Tunzi di gelaran Miss Universe 2019 telah menjadi catatan sejarah baru. Ia menjadi perempuan Afrika Selatan ketiga yang berhasil meraih gelar Miss Universe. Selain itu ia juga menjadi perempuan kulit hitam kedua yang memenangkan kontes tersebut setelah Leila Lopes ditahun 2011.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading