Sukses

Entertainment

Pentingnya Personal Branding Menurut Ivy Batuta

Fimela.com, Jakarta Citra diri di era sekarang memang sangat penting. Tak jarang, lewat personal branding yang kita bangun. Beberapa hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari bisa lebih mudah untuk dijalani, seperti pengakuan presenter sekaligus penyiar radio, Ivy Batuta.

Perempuan 42 tahun itu mengaku untuk beberapa pekerjaan, ia merasa terbantu dengan citra yang ia bangun sejak lama. Menurutnya, kesan baik yang dirasakan orang terhadap dirinya cukup memudahkan Ivy Batuta untuk mendapatkan pekerjaan.

" Yang bisa membuat kita bertahan dalam pekerjaan atau pertemanan karena kepercayaan. Jadi tujuan brnding agar orang suka dan percaya," kata Ivy Batuta saat sharing session dalam acara Royale Parfum Series by So Klin di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (14/12/2019).

"Saya kerja nggak pernah ngelamar, karena orang tau dari mulut ke mulut, itu kan enak. Kita nggak perlu kerja keras, tapi karena kita udah berupaya (membangun personal branding) jadi lebih mudah," tambah Ivy Batuta.

Menjaga Kepercayaan

Meski saat ini sudah menuai hasil dari personal branding yang ia bangun sejak lama, namun menurut Ivy Batuta mendapat kepercayaan dari seseorang memang tidak lah mudah. Pasalnya, citra yang dimiliki harus berbanding lurus dengan reputasi di mata orang lain.

"Personal branding adalah apa yang orang lain pikirntentang kita. Kita baik atau nggak kan yang menilai orang lain, apakah kita reputasinya bagus, meyakinkan, dan dapat diandalkan," paparnya.

Pengaruh Penampilan

Selain citra diri dan reputasi, hal yang tak kalah penting untuk membangun personal branding menurut Ivy Batuta adalah penampilan. Tak hanya secara visual, hal-hal lain yang bisa menunjang penampilan secara fisik seperti wewangian pun dianggapnya penting untuk membangun personal branding yang baik di mata publik.

"Kita jangan cuma pas keluar rumah penampilan kita bagus, tapi dalamnya nggak. Suami saya orang yang paking kenceng sama bau bahan baju. Jadi penampilan bukan cuma yg kelihatan, tapi yang kecium juga," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading